HUT ke-30 Kota Tangerang, Ini Hal yang Membanggakan sebagai Warganya

HUT ke-30 Kota Tangerang, Ini Hal yang Membanggakan sebagai Warganya

Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.-ist-

BACA JUGA:Job Fair HUT ke-30 Kota Tangerang Banjir Ribuan Pelamar

Selain itu, Kota Tangerang juga memiliki transportasi pesawat dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tak ketinggalan adanya akses kereta dengan lima stasiun, yakni Stasiun Tangerang, Tanah Tinggi, Batu Ceper, Poris dan Stasiun Kalideres.

2. Kota Tangerang Memiliki Banyak Wisata Taman Gratis

Kota Tangerang diketahui salah satu kota yang memiliki banyak taman tematik, yang dibuka untuk umum secara gratis. Fasilitas umum ini dimanfaatkan sebagai wisata, ruang terbuka hijau serta ruang edukasi oleh masyarakat umum.

Tercatat, Kota Tangerang memiliki 230 taman termasuk jalur hijau, 29 diantaranya adalah taman tematik. Yakni, Taman Potret, Taman Gajah, Taman Bambu, Taman Pisang, Skatepark, Flying Deck Cisadane dan berbagai taman lainnya. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Antusias Ikuti Fun Bike HUT ke-30 Kota Tangerang

BACA JUGA:Hari Pertama, UMKM Laris Manis di Pekan Raya Kota Tangerang

3. Kota Tangerang Mengusung Konsep Smartcity 

Kota Tangerang melalui seluruh OPD terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik berbasis digitalisasi. Diketahui, Kota Tangerang merupakan satu-satunya daerah yang memiliki aplikasi terbanyak di Indonesia, yaitu 211 aplikasi.

Selain itu, memiliki super aplikasi Tangerang LIVE, super Apps layanan publik dengan 14 layanan dan 32 menu, yang saat ini telah didownload sebanyak 985.002 pengguna. 

4. Kota Tangerang Menjadi Kota Cakupan Kesehatan Tertinggi 

Kota Tangerang dalam dunia kesehatan, menyandang predikat kota dengan torehan prestasi terbanyak di Provinsi Banten, hal itu diakui di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022. Kota Tangerang memiliki satu Labkesda, 34 RS, 205 Klinik, 37 Puskesmas, dan 1.089 Posyandu dengan 974 dokter umum, 115 dokter Sp.OG, 93 dokter Sp.A, 1.219 bidan dan 3.912 perawat.

BACA JUGA:'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: