Kecanggihan Samsung Galaxy S23 5G dengan One UI 5.1, Sederet Fitur Unggulan Disematkan

Kecanggihan Samsung Galaxy S23  5G dengan One UI 5.1, Sederet Fitur Unggulan Disematkan

Kecanggihan Samsung Galaxy S23, Samsung S23 sematkan One UI 5.1--Samsung

Buat foto, video hingga gif jadi wallpaper lock screen dan home screen berkat One UI pada Galaxy S23 Series 5G Kustomisasi tema, tampilan widget, hingga warna lock screen dan home screen Galaxy S23 Series 5G sesuai selera mu guna menyempurnakan pengalaman mobile, One UI 5.1 juga telah hadir dengan widget yang dilengkapi dengan smart suggestion. 

BACA JUGA: Jadi Pelaku Penganiayaan David, Pacar Mario Dandy Mengundurkan Diri dari SMA Tarakanita 1 Jakarta

Widget cerdas ini akan memberikan referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas penggunanya. 

Bahkan, deretan widget di One UI 5.1 kini dilengkapi dengan Spotify yang akan menyarankan musik untuk berbagai macam aktivitas, seperti mengemudi, berolahraga, dan banyak lagi.

Samsung turut memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi, misalnya ponsel akan otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur, mengaktifkan mode 'do not disturb' saat sedang belajar atau bekerja, hingga memutar lagu saat sedang berolahraga. 

Personalisasi terhadap kebutuhan pengguna juga dibuktikan melalui hadirnya dynamic weather widget yang menampilkan cuaca melalui sebuah ilustrasi bergaya seni modern.

Content creation jadi lebih epic dengan berbagai tools terbarukan

Tidak hanya membuat smartphone lebih personal, One UI 5.1 juga memberi kemudahan untuk para content creators. 

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya akses cepat ke mode Expert RAW cukup dengan menekan “More” pada menu kamera setelah ia terpasang pada perangkat. 

Sebelumnya, pengguna harus mengakses Expert RAW di aplikasi terpisah setelah mengunduhnya di Galaxy Store. Expert RAW sendiri merupakan mode yang membuat kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Mode ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki kontrol penuh dalam mengedit foto di kemudian hari.

Keunggulan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery-mu atau yang kamu ambil dari internet.

Filter yang baru saja kamu buat juga akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera. Kamu bisa menggunakan preset filter tersebut untuk mengedit foto yang lainnya atau bahkan menggunakannya untuk mengambil gambar dengan filter, caranya sebagai berikut:

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur S Pen. 

Penggunaan S Pen sekarang jadi lebih fleksibel untuk membantu kamu lebih produktif. 

Salah satunya adalah kemampuan mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu, seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: