Kemensos Kirim Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina

Kemensos Kirim Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina

Banjir Melanda Semarang, Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bright Gas dan Sembako ke Posko Utama-pertamina-

Adapun jumlah personel yang diturunkan, yakni sebanyak 37 personel, terdiri dari 30 personel Taruna Siaga Bencana dan 7 personel Task Force Tanaga. 

"Personel yang diturunkan adalah Personel Tagana (Taruna Siaga Bencana) wilayah Jakarta Utara (sebanyak) 30 personel, Personel Task Force Tagana (sebanyak) 7 orang," imbuhnya. 

Sebelumnya, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta memperkirakan ada 600 orang mengungsi akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

“Terakhir tadi saya sudah menyampaikan kalau korban pengungsi kurang lebih 600 plus minus. Yang meninggal terakhir 15, dua yang anak kecil, kurang lebih ya,” ucap Heru di lokasi, Sabtu, 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Biaya Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditanggung Pemerintah

Lebih lanjut, Heru mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan lima posko yang terdiri dari Kantor wali kota, RPRK, GOR, dan tentunya kantor kecamatan dan kantor PMI, kantor RW. 

Dia pun juga menyatakan pemerintah siap membiayai korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Bahkan juga telah menyiapkan rumah sakit untuk para korban kebakaran tersebut. 

"Tentunya kalau semua biaya kita (Pemprov DKI) tanggung dan Pemerintah (pusat) tanggung," kata Heru. 

"Pemda sudah siapkan semua RS (Rumah Sakit) hari ini di Koja, Jakarta Utara," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: