Irjen Pol Fadil Imran Tegaskan Identifikasi Korban Kebakaran Depo Plumpang di RS Polri Masih Berlanjut

Irjen Pol Fadil Imran Tegaskan Identifikasi Korban Kebakaran Depo Plumpang di RS Polri Masih Berlanjut

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengonfirmasi bahwa proses identifikasi korban jiwa dari peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang sedang berlangsung di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Korban jiwa akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utaratersebut masih dilakukan pendataan.

"Sekarang proses (identifikasi) korban sedang berlangsung di RS Polri. Karena kondisi korban ini kan ada yang utuh ada yang mengalami luka bakar sampai 100 persen," kata Fadil kepada wartawan pada Sabtu, 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Pilu! Ibu dan Anak Meninggal Berpelukan di Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Warga Cium Aroma Bensin Bocor

Fadil Imran menegaskan bahwa saat ini sample data post mortem dan ante mortem dilakukan demi pencocokan sample dengan keluarganya.

Besar harapan Fadil Imran agar para korban bisa segera diidentifikasi.

"Kemudian sidik gigi kalau punya kondisinya giginya, kalaupun itu tidak punya paling terakhir itu dari DNA," tandasnya.

Fadil juga belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

BACA JUGA:Kepastian Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Diungkap Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi: Kita Tanggung

Untuk sekarang masih ada Labfor Polri yang tengah melakukan proses penyelidikian terkait kebakaran tersebut.

"Besok ada posko kita akan update semuanya," paparnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Pemprov DKI Jakarta akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan para korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengonfirmasi hal tersebut saat meninjau langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Ini Daftar 17 Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: