Ketika Prabowo Ditanya Kesediaanya Duet dengan Anies dalam Pilpres 2024

Ketika Prabowo Ditanya Kesediaanya Duet dengan Anies dalam Pilpres 2024

Prabowo bertemu Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu 5 Maret 2023 -Instagram/@adityawilly-

BOGOR, DISWAY.ID- Safari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berlanjut ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surya Paloh dan Prabowo bertemu di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu 5 Maret 2023. 

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan ia dan Surya Paloh, sepakat untuk saling menghormati arah politiknya masing-masing dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Soal koalisi, soal capres, cawapres kami sudah sepakat menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo saat konferensi pers usai menerima kunjungan Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu 5 Maret 2023.

BACA JUGA:Surya Paloh Cocok Cawapres AHY tapi Semua Terserah Anies

BACA JUGA:Puji Kepemimpinan Jokowi, Prabowo: Bukan Saya Menjilat

Prabowo kembali menekankan,  dirinya menghormati keputusan Surya Paloh yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem bersama Partai Demokrat dan PKS.

"Kami akan menghormati apapun keputusan politik Pak Surya dengan NasDem. Sebagai sahabat kami hormati apapun keputusan politik. Mereka pun akan menghormati keputusan politik kami. Koalisi itu bagian dari keputusan politik," ujarnya. 

Ketika ditanya mengenai kesediaannya untuk diduetkan dengan Anies Baswedan, Prabowo kembali menegaskan bahwa ia dan Surya Paloh sepakat menghormati keputusan masing-masing dalam menyongsong Pemilu. 

BACA JUGA:Prabowo Komentari Pertemuan PKB dan Golkar, Singgung Koalisi

"Tadi saya sudah sampaikan, dalam pembicaraan yang intensif dan luas, kami sepakat akan menghormati keputusan politik masing masing dan bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif. Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem ya kami hormati," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu menyebutkan bahwa dalam pertemuannya dengan durasi sekitar dua jam itu dirinya sepakat dengan Surya Paloh untuk menjaga suasana yang damai. 

Prabowo menganggap kedatangan sahabat lamanya itu merupakan kunjungan balasan, karena ia sempat mengunjungi Surya Paloh di Tower Nasdem, Jakarta Pusat, pada 1 Juni 2022 lalu.

Sementara itu, Surya Paloh menyebutkan bahwa kunjungan yang ia lakukan menggambarkan hubungan persahabatan keduanya yang sudah terjalin sekitar 40 tahun lalu.

"Secara batin saya sudah katakan, hubungan kami ini hubungan persahabatan, harusnya lebih mudah untuk menyelesaikan kalau pun ada masalah, sejauh ini tidak ada masalah. Kalau ada masalah kami akan selesaikan cepat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: