Peluncuran Merchandise Resmi Piala Dunia U20 2023, Gandeng Brand Lokal Juaraga

Peluncuran Merchandise Resmi Piala Dunia U20 2023, Gandeng Brand Lokal Juaraga

Peluncuran Merchandise Resmi Piala Dunia U20 2023, Gandeng Brand Lokal Juaraga-kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lisensi merchandise resmi Piala Dunia U20 2023 resmi diluncurkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan CEO Juaraga Mochtar Sarman di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu 8 Maret 2023

PT Juara Raga Aditya (Juaraga) terpilih sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20. Juaraga bertanggung jawab menghasilkan dan mendistribusi beragam produk. 

BACA JUGA:Tekad Muhammad Ferarri Tampil Lebih Baik di Piala Dunia U-20 2023: Akan Benahi Kondisi Fisik!

Lebih dari 95 persen bahan baku dan produknya berasal dan dibuat di Indonesia. Sebanyak 53 jenis merchandise seperti t-shirt, jersey, jaket, celana, sendal dan berbagai produk lainnya. 

"Kami sebagai pemerintah sangat senang dan mendukung Juaraga sebagai merchandise resmi Piala Dunia U-20," ujar Menpora Amali. 

Menpora Amali juga mengatakan, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah kebanggaan yang luar biasa. 

BACA JUGA:Waduh! Stadion Si Jalak Harupat dan Kapten I Wayan Dipta Terancam Tercoret dari Daftar Venue Piala Dunia U-20

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, kita sebagai pemerintah bersama PSSI harus bersinergi mensukseskan ajang ini,” ungkapnya.

"Ajang ini bukan hanya sepak bola semata, melainkan kesuksesan Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah harga diri bangsa. Oleh karena itu kita pemerintah bersama PSSI harus sama-sama bersinergi menyukseskan ajang ini agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," jelasnya.

Bagi Menpora Amali, Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah kesempatan bagi Indonesia untuk bisa kembali menjadi tuan rumah di ajang sepak bola yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:FIFA: Semua Stadion Piala Dunia U-20 Minus, Fakta Indonesia Belum Siap Jadi Tuan Rumah, Erick Thohir: Jangan Sampai Dicoret!

"Insyallah kalau kita sukses dan bisa menjadi tuan rumah yang baik, maka ini akan menjadi modal besar bagi PSSI untuk mengikuti bidding tuan rumah sepak bola Piala Dunia senior," ucap Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan Piala Dunia U-20 tahun 2023 bukan hanya sepak bola semata, dari ajang ini bisa melahirkan pemain-pemain berkelas dunia. 

"Banyak orang yang belum tahu bahwa, banyak pemain-pemain bintang dunia lahir dari ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saya berharap ini juga menjadi prestasi baik untuk timnas kita. Oleh karena itu saya berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan Piala Dunia U-20 Tahun 2023," papar Erick Thohir.          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: