Rp 86,5 Miliar dari FIFA Mau Dibuat PSSI Untuk Ini, Erick Thohir: Kita Dapat Berkah

Rp 86,5 Miliar dari FIFA Mau Dibuat PSSI Untuk Ini, Erick Thohir: Kita Dapat Berkah

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Induk sepak bola dunia, FIFA menggelontorkan rezeki nomplok kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebesar 5,6 Juta Dollar AS atau senilai Rp 86,5 Miliar.

Pemberian bantuan sebesar tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai usai ajang peluncuran produk resmi Piala Dunia U20 2023 di Jakarta, Rabu 8 Maret 2023. 

Bantuan FIFA disebut untuk PSSI dalam membenahi sepak bola nasional yakni pengembangan sepak bola Indonesia dengan membangun lapangan latihan yang memiliki standar dan melakukan pembinaan.

BACA JUGA:FIFA: Semua Stadion Piala Dunia U-20 Minus, Fakta Indonesia Belum Siap Jadi Tuan Rumah, Erick Thohir: Jangan Sampai Dicoret!

BACA JUGA:ASN DPRD Tangsel yang Rumahnya Digembok Debt Collector Mau Bertemu Mahfud MD, Singgung Utang Tinggal Rp 100 Juta

Erick Thohir mengatakan, dana yang diberikan oleh FIFA untuk memperbaiki berbagai macam fasilitas penunjang seperti, training camp.

“Dari meeting dengan FIFA, mereka punya program Forward 3.0, dari program itu kita dapat berkah membangun training camp yang dibantu oleh FIFA senilai 5.6 juta USD (Rp 86.47 miliar)” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick Thohir berharap dengan adanya program dari FIFA bisa membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik untuk ke depan.

Ia berharap kompetisi di Indonesia berjalan dengan baik dan bisa bersaing dengan kompetisi dengan negara Asia lainnya, tentu lebih baik dalam pembinaan pada usia muda.

“Sepak bola di Indonesia diharapkan bisa lebih baik dalam kompetisi maupun pembinaan,” kata Erick.


Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

Pihaknya juga akan melakukan kolaborasi dengan semua pihak untuk mensukseskan program tersebut untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih maju dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

Erick Thohir menambahkan, bahwa dalam program tersebut juga mengedepankan pembinaan yang harus terus berjalan, tentu akan mendorong sistem tersebut dengan asprov PSSI.

BACA JUGA:Pengacara Ungkap Kebrutalan Debt Collector Kosongkan Rumah ASN DPRD Tangsel, 'Diacak-Acak, Barang Habis Dibawa'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: