Erick Thohir Tanggapi Ikut Serta Israel Pada Ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Kami Fokus Penyelenggaraan, Kalau Itu Domain Pemerintah

Erick Thohir Tanggapi Ikut Serta Israel Pada Ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Kami Fokus Penyelenggaraan, Kalau Itu Domain Pemerintah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir.-Foto/Instagram/Erickthohir-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ikut menanggapi soal partisipasi Israel U-20 dalam mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, PSSI lebih memilih fokus pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dan tidak bisa mencampuri urusan politik.

Sebagai Informasi, Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang dan direncanakan berlangsung di enam kota. 

BACA JUGA:Rp 86,5 Miliar dari FIFA Mau Dibuat PSSI Untuk Ini, Erick Thohir: Kita Dapat Berkah

Diketahui, keenam stadion tersebut masih terus dipantau oleh FIFA, jika tidak memenuhi persyaratan akan dicoret.

Adapun keenam Stadion sementara yang terpilih yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Diketahui, Israel U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia, partisipasi Israel diajang bergengsi itu menjadi sebuah pro dan kontra di Indonesia.

Erick Thohir menegaskan, sepak bola tidak bisa dicampurkan dengan urusan politik. Dirinya juga lebih fokus pada penyelenggaraan dan fokus mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia.

Ia menilai urusan Politik tersebut domainnya bukan ranah PSSI, tapi jelas urusan itu domainnya urusan pemerintah.

BACA JUGA:Persija Vs Borneo FC: Thomas Doll Tak Risau 3 Pemain Asing Macan Kemayoran Cedera

"Kami sudah ada rapat. Kalau PSSI fokusnya ke penyelenggaraan, kami fokus di situ. Kami juga fokus mempersiapkan Timnas, urusan politik itu domainnya bukan di kami, itu jelas domain pemerintah," Kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu 8 Maret 2023.

Erick mengatakan, sebelumnya sudah ada perjanjian antara tuan rumah yang ikut menggelar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dengan berkerja sama antara pemerintah Pusat dan daerah.

"Pak Menpora menyatakan sudah ada Host City Agreement (perjanjian tuan rumah), pemerintah pusat dengan pemerintah daerah," ujar Erick.

Lebih Lanjut, Menpora RI, Zainudin Amali, ikut menanggapi turut sertanya Israel U-20 dalam ajang Piala Dunia U-20 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: