Indonesia Gelar FIFA World Cup U20, Polri Siapkan 3 Pola Pengamanan

Indonesia Gelar FIFA World Cup U20, Polri Siapkan 3 Pola Pengamanan

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kursus atau pelatihan manajemen pengamanan stadion-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Demi kesuksesan pesta akbar sepakbola dunia tersebut, Polri menyatakan telah menyiapkan pengamanan dengan pola preemtif, preventif, dan represif.

"Kami sudah berpikir jauh-jauh hari ya untuk mengamankan ini. Kami telah siap dengan pola-pola preentif, kemudian preventif maupun represif itu akan kami siapkan ya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Tanggapi Ikut Serta Israel Pada Ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Kami Fokus Penyelenggaraan, Kalau Itu Domain Pemerintah

Brigjen Pol. Ramadhan pun berharap melalui berbagai persiapan yang telah dilakukan Polri, maka Piala Dunia U-20 dapat berlangsung aman, lancar, tertib, dan sukses.

“Sukses bagi kita, sebagai penyelenggara, sebagai tuan rumah,” kata Karo Penmas. Ia menegaskan bahwa Polri akan melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat, apalagi merupakan agenda internasional,” jelasnya.

BACA JUGA:Zainudin Amali Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Ini Harapan Besar Menpora!

“Polri pasti melakukan pengamanan, baik itu agenda kegiatan nasional, apalagi agenda-agenda internasional. Kami akan lakukan antisipasi,” tukasnya.

Indonesia tuan rumah FIFA World Cup U20

Indonesia menjadi negara yang paling beruntung mendapat kesempatan sebagai penyelenggaran Piala Dunia U20 atau FIFA World Cup U20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Gagal, Pemerintah Pusat Diminta Turun Tangan, Seluruh Stadion Tak Penuhi Standar FIFA!

Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah oleh FIFA tentu buka sebuah kebetulan, tapi ini menunjukan kerseriusan kerja yang ditunjukan PSSI, Kemenpora khususnya dukungan dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat pecinta bola Tanah Air.

PSSI pun terus berbenah menyiapkan gelaran Piala Dunia U20 yang berlangsung 2023 dengan sebaik mungkin setelah FIFA memberikan rekomendasi 6 stadion yang bakal digunakan dalam penyelenggaraan even bergensing di dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: