Zainudin Amali Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Ini Harapan Besar Menpora!

Zainudin Amali Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Ini Harapan Besar Menpora!

JAKARTA, DISWAY.ID--Menpora RI, Zainudin Amali mengatakan pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Amali berharap ajang bergengsi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga kedepannya Indonesia bisa menjadi tuan rumah di Piala Dunia tim senior.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara Press Conference Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Rp 86,5 Miliar dari FIFA Mau Dibuat PSSI Untuk Ini, Erick Thohir: Kita Dapat Berkah

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BNI 2023 Melalui Online dan Offline

Zainudin Amali mengatakan, dirinya sangat berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berjalan sukses, jika pelaksanaan penyelenggaraan itu berjalan dengan lancar maka menjadi modal besar buat PSSI untuk bidding menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia tim senior.

"Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses. Karena kalau ini sukses, maka ini menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Ketum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepakbola senior,” kata Zainudin Amali dalam keterangannya, dilansir di laman resmi Kemenpora, dikutip Kamis 9 Maret 2023.

“Jadi kalau ini sukses, sehingga FIFA dan negara lain melihat kita bagus maka kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi," Lanjut Menpora Amali.

Ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan Piala Dunia U-20 2023 nanti, diharapkan menjadi tuan rumah yang baik kepada para tamu tim konsestan Piala Dunia U-20 2023.

Amali menyebut Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah terhadap para tamu negara, dan meminta bersikap sopan terhadap tamu dari berbagai negara yang akan datang ke Indonesia.

BACA JUGA:Keluarga David Ozora Apresiasi Sikap Polisi Tahan AG Pacar Mario Dandy

BACA JUGA:Alasan Tegas Polisi Tahan AG Pacar Mario Dandy di LPKS

"Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukan kita menerima tamu siapa pun saja yang datang dari berbagai negara baik itu Timnas maupun para pendukung, para suporter," katanya.

Demikian, ia optimis kerja masa yang telah terjalin antara PSSI dan pemerintah akan terus berlanjut selamanya, sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa berjalan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: