Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Selesai 17 Maret 2023, Kementerian PUPR: Beres Sebelum FIFA Datang

Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Selesai 17 Maret 2023, Kementerian PUPR: Beres Sebelum FIFA Datang

Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue yang dipilih oleh PSSI untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023. -Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID - Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue yang dipilih oleh PSSI untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023. 

Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat terus dikebut menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20. 

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah mengatakan, rencana pengerjaannya Stadion Si Jalak Harupat akan selesai pada 17 Maret 2023 mendatang.

Sehingga, stadion tersebut bisa terpilih oleh FIFA dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023. Menurutnya, terdapat catatan yang harus diperbaiki misalnya, track atletik.

BACA JUGA:Inggris Kirim Pasukan Robot Untuk Berperang 2030, Perang Ala Terminator Segera Dimulai

BACA JUGA:Presiden dan Kapolri Hantarkan Almarhumah Istri Moeldoko Hingga ke Mobil Jenazah

“Catatannya yang kemarin itu, yang dibantu oleh Pemda itu track atletik. Kita minta tanggal 17 Maret selesai," ujar Essy dilansir di laman resmi Kemenpora dikutip, Minggu 12 Maret 2023.

Essy menambahkan, terdapat catatan lain yang akan segera dikerjakan adalah kursi tribun. Terdapat kursi VIP yang mendapat sorotan dan harus diperbaiki, dan menurunkan kaca pembatas di bawah satu meter.

Lalu, aspal untuk keluar dan masuk ke dalam stadion yang harus segera diperbaiki dan rencananya semua akan selesai pada tanggal 17 Maret.

BACA JUGA:David Ozora Dibelai Jonathan Latumahina: Udah Seger!

BACA JUGA:MotoGP 2023: Marc Marquez Buat Pengakuan Mengejutkan, Honda Nyerah Susul 8 Motor Ducati, 'Jujur Kami Tidak Bisa'

"Itu akan datang juga untuk kursinya, dan beberapa itu menurunkan kaca pembatas, itu di bawah satu meter,” kata Essy 

“Kemudian yang paling penting itu aspal untuk keluar masuk, tanggal 17 itu harus sudah selesai,” Lanjutnya.

Ia berharap perbaikan Stadion Si Jalak Harupat selesai sebelum perwakilan FIFA datang ke Indonesia untuk mengecek fasilitas Stadion yang dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: