AHY Ungkap Pentingnya Netralitas Negara Selama Masa Tahapan Pemilu 2024

AHY Ungkap Pentingnya Netralitas Negara Selama Masa Tahapan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyindir Jokowi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat kenaikan harga BBM.-Intan Afrida Rafni/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan pentingnya 'netralitas negara' selama masa tahapan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung olehnya dalam kegiatan 'Pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)' di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2023.

"Demokrat merekomendasikan pentingnya fair play atau permainan yang adil dan sportif sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku. Elemen fair play yang paling penting adalah hadirnya netralitas negara," ujar AHY dalam pidatonya dihadapan para kader.

BACA JUGA:Formula E 2024 Bakal Pindah ke Jalan Sudirman, E-Prix Circuit Ancol Nganggur

BACA JUGA:Aplikasi Dream Live Jadi Media Jualan Konten Pornografi Setelah Only Fans, Dua Wanita Dibekuk Kepolisian

Oleh sebab itu, AHY berharap kepada seluruh aparatur negara untuk tetap bertindak adil dan sportif mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Seluruh aparatur negara harus benar-benar netral baik TNI polri, BIN, kejaksaan, dan lembaga penegak hukum lainnya serta badan-badan usaha milik negara," kata AHY.

Tidak hanya itu, dia juga berharap kepada penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tahapan Pemilu 2024 dengan baik dan independent.

BACA JUGA:Polisi Lakukan Olah TKP Tewasnya Dokter Spesialis Paru Nabire, Sejumlah Saksi Dimintai Keterangan

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Rabu 15 Maret 2023

"Jika kondisi itu terjadi insya Allah pemilu kita akan damai karena ada fair play, karena tidak ada kecurangan sehingga menang atau kalah akan diterima," jelas AHY.

"Jika terjadi permainan yang adil dan sportif karena hak dan kedaulatan rakyat tidak diganggu. Intinya adalah hadirnya keadilan politik, itulah hukum berlaku. Ingat, no justice no peace," sambungnya.

Sebelumnya, AHY sempat membahas terkait kondisi ekonomi di Indonesia. Kata AHY, kondisi tersebut merupakan perhatian utama Partai Demokrat karena menyangkut kehidupan masyarakat Indonesia.

Bahkan, kata AHY, kondisi ekonomi Indonesia juga menjadi prasyarat suksesnya pesta demokrasi.

BACA JUGA:Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta, Kuota Hampir 20 Ribu dan Ada Angkutan Sepeda Motor

BACA JUGA:Superhemat

"Tentunya kalau ekonomi dan keuangan Indonesia satu tahun ke depan ini baik, pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan baik pula," jelas AHY.

Dia pun berharap kepada pemerintah untuk melakukan pengelolaan pajak dengan baik.

"Partai Demokrat berharap ekonomi di tahun politik ini bisa benar-benar dikelola dengan baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: