Jokowi Kunjungan Kerja ke Singapura Hari Ini, Hadiri Pertemuan Leaders’ Retreat

Jokowi Kunjungan Kerja ke Singapura Hari Ini, Hadiri Pertemuan Leaders’ Retreat

Jokowi Kunjungan Kerja ke Singapura Hari Ini, Hadiri Pertemuan Leaders’ Retreat-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melakukan kunjungan kerja ke Singapura dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Kamis 16 Maret 2023 dan tiba di Singapura pukul 09.20 waktu setempat. 

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia, di Singapura, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dalam pertemuan Leaders’ Retreat yang akan berlangsung pada siang sampai sore hari nanti.

BACA JUGA:Mario CS Dilaporkan Amanda, Kasus Pencemaran Nama Baik

Pertemuan Leaders’ Retreat merupakan pertemuan tahunan yang dilakukan Presiden Indonesia dengan PM Singapura. Tahun lalu pertemuan dihelat di Bintan, Indonesia.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP. Marsudi yang telah berada di Singapura untuk mempersiapkan kedatangan Presiden, menyampaikan bahwa dalam pertemuan tahun ini, salah satu fokus pembahasan adalah investasi Singapura di pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Kerja sama ekonomi, digital, kesehatan, dan energi terbarukan akan menjadi fokus pembahasan,” ucap Retno dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Halo Warga Balikpapan dan Banjar Baru, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Menyapa Lewat Classy Yamaha Exhibition

Kedatangan Jokowi di bandara Internasional Changi, Singapura disambut oleh Menteri Pendidikan Republik Singapura Chan Chun Sing, Kepala Protokol Singapura Chia Wei Wen, Duta Besar Republik Singapura untuk Republik Indonesia Kwok Fook Seng.

Kemudian Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Singapura Suryopratomo dan Ibu Noeri Suryopratomo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Atase Pertahanan Republik Indonesia di Singapura Kolonel Achmad Zailani dan Ibu Dian Zailani.

BACA JUGA:Persib Bandung Kena Denda Rp 50 Juta Lagi dari Komdis PSSI, Gegara Kartu Kuning!

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Fullerton, Singapura untuk bertemu dengan para menteri guna membahas pertemuan Leaders’ Retreat dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Sore nanti, Presiden Jokowi akan meninggalkan Singapura untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: