Jelang Mudik Lebaran 2023, Bridgestone Indonesia Kampanyekan Keselamatan Berkendara Untuk Para Pemudik

Jelang Mudik Lebaran 2023, Bridgestone Indonesia Kampanyekan Keselamatan Berkendara Untuk Para Pemudik

Jelang Mudik Lebaran 2023, Bridgestone Indonesia Kampanyekan Keselamatan Berkendara Untuk Para Pemudik-Bridgestone-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, kembali menyerukan pentingnya keselamatan berkendara jelang arus mudik dan libur Lebaran 2023.

Menurut data riset Kemenhub (2023), diperkirakan sebanyak 120 juta orang atau 48% dari populasi penduduk Indonesia bakal melaksanakan mudik Lebaran 2023 yang mana sebesar 25% diantaranya akan menggunakan kendaraan pribadi roda empat.

BACA JUGA:Mau Ikutan Mudik Gratis 2023 Bareng Kemenhub? Daftar Lewat Aplikasi Ini, Caranya Mudah dan Simak Syarat dan Ketentuannya

Berdasarkan data tersebut, Bridgestone Indonesia selaku produsen ban yang selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Mereka pun gencar mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondisi ban mobil, selain juga tentunya menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam kondisi fit, sehingga selalu siap siaga dalam berkendara. 

Dengan performa yang prima, kendaraan akan dapat digunakan secara optimal dan aman dalam beragam aktivitas, terutama dalam kondisi perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran.

BACA JUGA:AHM Berupaya Cari Pelajar Kreatif, Peduli dan Percaya Diri untuk Membangun Negeri

“Mudik dengan aman dan nyaman tentunya menjadi harapan bagi kita semua agar bisa selamat sampai di kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara terkasih. Kondisi ban yang prima merupakan salah satu faktor kunci keamanan dan keselamatan berkendara,” ujar President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

“Untuk itu, melalui jaringan Bridgestone Toko Model (TOMO), kami selalu siap melayani kebutuhan masyarakat yang ingin membeli atau melakukan perawatan ban sebelum mudik sehingga selain perjalanan mereka nyaman namun juga mereka bisa pulang pergi mudik dengan aman bersama atau bertemu dengan keluarga tercinta,” jelasnya.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak Mio di Jalan Pantura Rembang

“Hal ini sesuai dengan komitmen tagline kami yakni ‘Solutions for your journey’,” imbuhnya.

Memastikan ban dalam kondisi prima sangat krusial selama perjalanan karena ban merupakan satu- satunya titik kontak antara kendaraan dengan permukaan jalan, yang mana bagian ban yang menyentuh permukaan tersebut hanyalah sebesar telapak tangan. 

Keempat area sebesar telapak tangan tersebutlah yang harus mengendalikan ratusan kilogram bobot kendaraan dengan kecepatan yang tinggi di berbagai kondisi. 

Hal ini membuat kualitas ban digunakan dan perawatan ban sebelum mudik menjadi kunci penting bagi keselamatan pengendara dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: