Plt Menpora Muhadjir Effendy Siap Sukseskan Piala Dunia U20 2023 Serta PON 2024 di Aceh dan Sumut

Plt Menpora Muhadjir Effendy Siap Sukseskan Piala Dunia U20 2023 Serta PON 2024 di Aceh dan Sumut

Muhadjir Effendy: Ada dua sisi penanganan yang akan dilakukan oleh pemerintah, yaitu sisi penegakan hukum yang ditangani langsung oleh Menko Polhukam. -Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effndy mulai fokus dalam perlehatan Olahraga di Indonesia baik nasional mau pun internasional.

Salah satunya terkait persiapan Piala Dunia U-20 yang di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Intip 10 Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik se-Indonesia Tahun 2023

Menurut Muhadjir Effendy, sepakbola adalah olahraga rakyat yang paling universal dan itu ditangani langsung oleh FIFA.

"Saya mengatakan bahwa olahraga itu sifatnya harus netral, tidak boleh ada diskriminasi atau pengecualian, apalagi sepak bola adalah olahraga rakyat paling universal," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Pembahasan Penyesuaian Tarif Listrik 2023 Telah Rampung, Naik?

"Oleh karena itu harus ada pembicaraan yang lebih moderat termasuk mengenai salah satu peserta yang ada di Piala Dunia U-20 nanti.  Saya yakin FIFA juga memahami posisi di Indonesia," tambahnya.

Untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 nanti, Muhadjir mengatakan perlu ada sosialisasi kepada masyarakat agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti bisa berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Tawaran Baru Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe Diberi Tenggat Waktu Hanya Sampai Rabu, Penjualan MU 'On The Track'

"Saya kira kita semua perlu sosialisasi kepada masyarakat agar kita bisa menjadi tuan rumah yang baik di Piala Dunia U-20 nanti, dan penting juga disampaikan oleh rekan-rekan media," ungkapnya. 

Selain Piala Dunia U-20, Plt Menpora Muhadjir Effendy juga menyampaikan bahwa, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara juga terus dipersiapkan. 

BACA JUGA:Baru Tahu, Kenaikan Gaji UMR di Kota Bandung dan Kota Cimahi 2023 Ternyata Selisihnya Sangat Signifikan, Cek Rinciannya di Sini!

"Untuk agenda olahraga nasional, kita sudah menyiapkan PON 2024 yang di Aceh dan Sumatera Utara," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: