Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Juara All England 2023 untuk Pertama Kali: Gelar Ini Buat Kalian Semua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Juara All England 2023 untuk Pertama Kali: Gelar Ini Buat Kalian Semua

Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil meraih gelar juara All England 2023-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara All England 2023 untuk pertama kali setelah mengalahkan, seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-14.

All England 2023 merupakan Super 1000 kedua bagi pasangan berjuluk Fajri di awal tahun 2023, sebelumnya Ganda Putra Nomor 1 Dunia di Rangking BWF ini juara Malaysia Open 2023 pada Januari lalu.

Pertandingan yang diadakan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris Minggu 9 Maret 2023 malam, berjalan cukup alot dan ketat di awal.

BACA JUGA:Fajar/Rian Juara All England 2023, Hendra: Semoga Ini Jadi Bekal Mereka ke Depan

Pasangan terkuat Indonesia saat ini, Fajar/Rian kehilangaan momentum saat gim pertama dimulai.

Fajar/Rian sempat kehilangan momentum dari Ahsan/Hendra, saat The Daddies jukukan Ahsan/Hendra, berhasil unggul 3-1 di awal gim pertama.

Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan The Daddie karena juniornya, Fajar/Rian tampil bermain ngotot untuk mencuri kemenangan, yang kemudian berhasil mengembalikan kedudukan jadi 5-4.

Mendapat momentum, Fajar/Rian terus memberi tekanan kepada Ahsan/Hendra hingfga mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-8.

BACA JUGA:Resmi! Nike Tak Lagi Produksi Sepatu Bola Menggunakan Kulit Kangguru

Tertinggal di jeda interval, Ahsan/Hendra mulai perlihatkan kemampuannya.

Mereka berbalik unggul atas ganda putra nomor satu dunia itu dengan skor 15-14.

Namun smes Rian yang gagal dikembalikan Hendra memberi poin kepada , Fajri dengab keunggulan 18-15. 

Kesalahan servis dari Hendra memberi Fajri kembali unggul 19-16. Fajar/Rian akhirnya meraih gim pertama denga skor 21-17 lewat backhand smash Rian.

BACA JUGA:Indonesia Kirim Dua Delegasi ke Osaka Marathon 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: