Gokil! Surfing 40 Jam Non Stop, Peselancar Australia Ini Pecahkan Rekor Dunia, 700 Ombak Dia Atasi

Gokil! Surfing 40 Jam Non Stop, Peselancar Australia Ini Pecahkan Rekor Dunia, 700 Ombak Dia Atasi

Johnston Blake, peselancar asal Australia sukses pecahkan rekor dunia dengan surfing 40 jam non stop-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

Ia menghindari kawanan ubur-ubur untuk menunggangi ratusan ombak selama 40 jam yang melelahkan.

“Aku masih punya pekerjaan yang harus dilakukan. Saya mengatakan 40 (jam) jadi saya akan pergi dan mencobanya, ”katanya kepada wartawan  setelah melewati rekor 30 jam.

Namun, dia menambahkan bahwa "itu adalah bagian dari paket" untuk seorang peselancar.

Setelah berhasil memecahkan rekor surfing dengan catatan waktu 40 jam, petugas medis kemudian memeriksa detak jantung dan tekanan darahnya.

BACA JUGA:Pilot Rusia Jatuhkan Drone Amerika Dapatkan Penghargaan

Dengan mengenakan topi koboi hitam dan terbungkus selimut termal, ia dibawa keluar pantai di pundak teman-temannya setelah akhirnya menggantung papan selancarnya.

"Aku cukup tenang, ya, tapi kita akan terus maju,” ujarnya.

Johnston awalnya berencana untuk mengumpulkan uang dengan melakukan lari 1.000 kilometer, tetapi memutuskan untuk berselancar ketika dia melihat rekor sebelumnya "hanya" 30 jam.

"Saya pikir saya bisa melakukannya," katanya.

BACA JUGA:Jutaan Ikan Mati di Australia, Cuaca Pengaruhi Kadar Oksigen Air

Ia menambahkan, "Mendorong diri hingga batas dengan adrenalin saya dan untuk membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya layak dan dapat melewati masa-masa sulit, dan saat itulah yang saya pelajari."

Tantangan terberat Blake selama di atas air adalah ancaman terinfeksi, dehidrasi dan kurang tidur. Tapi dia bisa mengatasinya.

Saudara laki-laki Johnston, Ben, mengatakan bahwa mereka juga telah bersiap untuk kemungkinan serangan hiu, tetapi itu bukanlah sesuatu yang membuat mereka khawatir.

"Saya berselancar pada pukul dua pagi bersamanya dan lampu benar-benar padam sehingga gelap gulita, ada banyak ubur-ubur di luar sana, jadi menarik," katanya.

Aksi Blake Johnston mendapat tepukan meriah dari ratusan pendukung yang berkumpul di Pantai Cronulla Sydney untuk menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: