KKP Adakan Bulan Mutu Karantina Ikan, Peserta: Fokus Tingkatkan Kualitas

KKP Adakan Bulan Mutu Karantina Ikan, Peserta: Fokus Tingkatkan Kualitas

Suasana Keiatan Bulan Mutu Karantina Ikan (BMK) yang Diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP) -Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) menggelar program Bulan Mutu Karantina Ikan (BMK) yang salah satunya diikuti oleh Aruna.

Program BMK merupakan bagian dari fokus Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP) untuk menjamin kualitas mutu produk perikanan yang aman dan layak dikonsumsi.

Pihak Aruna diundang berpartisipasi dalam program tersebut dan memamerkan komoditas ikan pelagis dan crustacea yang menjadi komoditas unggulan Aruna.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Budidaya Rumput Laut yang Benar Bagi Para Pemula

BACA JUGA:Apa Penyebab Terjadinya Peristiwa Bandung Lautan Api? Ini Sejarah dan Para Tokoh Penting yang Terlibat di Dalamnya

Dalam kegiatan ini, Aruna mendukung penuh upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas mutu produk perikanan laut Indonesia agar tidak kalah saing.

"Saat ini kami terus ingatkan nelayan kami agar menangkap sesuai dengan kebutuhan dan lebih memperhatikan kualitas ikan yang ditangkap, buat apa mengejar jumlah tangkapan yang banyak tapi dari sisi kualitas ikannya jelek, ini sudah pasti tidak lolos QC," kata Utari Octavianty, CoFounder & Chief Sustainability Aruna.

"Hal seperti ini yang sedang dihindari di lapangan, maka kami terus mengingatkan Nelayan Aruna untuk menjaga kualitas ikan segar mulai dari ditangkap oleh nelayan Aruna hingga diterima oleh konsumen tetap fresh dan terjamin kualitasnya," tambahnya.

Selain itu, Aruna menyikapi positif program BMK ini dan juga turut mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan.

BACA JUGA:Afrika Terbelah Menjadi Dua, Wilayah Afar dan Lembah Afrika Timur Akan Menjadi Lautan

BACA JUGA:Fenomena Terciptanya Lautan Baru Membelah Gurun di Afrika, Begini Penjelasan Para Ilmuwan

Sumber protein hewani tidak selalu bersumber dari hewan darat namun komoditas produk perikanan dapat menjadi alternatif pilihan yang tak kalah sehat dan pastinya murah seperti ikan tuna, tongkol, cakalang, kembung dan masih banyak lainnya.

Maka, Aruna kembali menghimbau masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan yang segar, aman dan layak dikonsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: