Teknik Membuat Karya Seni Dua Dimensi, Dari Kuas Hingga Semprot

Teknik Membuat Karya Seni Dua Dimensi, Dari Kuas Hingga Semprot

Karya seni dua dimensi biasa juga disebut dengan gambar atau lukisan yang dibuat pada media datar. -freepik-

Garis menjadi bagian yang penting karena akan membuat sebuah bentuk dari objek yang akan di buat dalam media karya seni dua dimensi.


Dengan pemilihan warna seniman bisa menyampaikan emosi dan karakter, mulai dari perasaan marah, emosional, sedih dan gembira.-freepik-

Tak hanya itu, garis juga akan membentuk dimensi lain atau kedalaman dalam karya seni dua dimensi dengan mamanfaatkan gelap terang atau tebal dan tipisnya goresan garis tersebut.

Adapun unsur berikutnya adalah komposisi yang biasa disebut juga dengan tata ledak sebuah objek dalam bidang tertentu.

Komposisi ini mempunyai peran penting dalam mengarahkan mata audience terhadap objek utama dalam karya seni dua dimensi.

BACA JUGA:Serangan Tentara Bayaran Rusia Menggila! 70 Persen Kota Bakhmut Berhasil Dikuasai, NATO: Invasi Bakal Meluas!

BACA JUGA:Sikap Tegas Gus Miftah Akui Tersinggung dengan Konten Lina Mukherjee Mukbang Kriuk Kulit Babi Baca Bismillah: Ada Dampak yang Luar Biasa!

Selain itu dengan menerapkan komposisi yang baik maka akan terlihat karya tersebut lebih tertata dan mengisi semua bidang dengan baik dan seimbang.

Unsur yang tidak kalah pentingnya adalah warna, di mana warna akan memperkaya dalam karya seni dua dimensi.

Selain itu warna juga akan dapat mewakili perasaan dan sebagai media penyampaian pesan dari seniman tersebut, karena setiap warna dalam karya seni dua dimensi mempunyai arti yang masing-masing.

Dengan pemilihan warna seniman bisa menyampaikan emosi dan karakter, mulai dari perasaan marah, emosional, sedih dan gembira.

Meskipun tak sedikit juga seniman yang hanya menggunakan monochrome atau hanya mengguankan dua warna yaitu hitam dan putih, namun ini tak lepas dari idealis dan karakter dari masing-masing seniman.

BACA JUGA:Alasan Heru Pilih Uus Kuswanto Sebagai Walikota Jakarta Barat: Rotasi Biasa, Agenda Rutin

BACA JUGA:Kabareskrim: Kejahatan Transnasional Diatasi, Ekonomi ASEAN Terkendali

Teknik Dalam Karya Seni Dua Dimensi

Dalam mempuat karya seni dua dimensi atau melukis dan mengambar terdapat berbagai teknik yang sering dilakukan oleh seniman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait