Buntut Istri Flexing Hidup Mewah, Sudarman Dicopot dari Jabatan Kepala BPN Jaktim, Diperiksa KPK

Buntut Istri Flexing Hidup Mewah, Sudarman Dicopot dari Jabatan Kepala BPN Jaktim, Diperiksa KPK

Istri Sudarman Harjasaputra, Vidya Piscarista yang kerap flexing gaya hidup mewah -Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Gegara istrinya sering flexing alias pamer gaya hidup media di media sosial, Kepala Badan Pertanahan Nasional Jakarta Timur (BPN Jaktim) Sudarman Harjasaputra dicopot dari jabatannya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Yulia Jaya Nirawati, menjelaskan, pencopotan tersebut untuk memudahkan pemeriksaan KPK.

Pasca sang istri yang bernama Vidia Piscarista kerap pamer gaya hidup mewah, Sudarman pun langsung dipangggil Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi soal harta kekayaan.

 
Sudarman Harjasaputra dan istri Vidya Piscarista-Facebook-

BACA JUGA:Polri Ingatkan Anggotanya untuk Tidak Pamer Hidup Mewah: Ada Sanksi Bagi yang Melanggar!

Berdasarkan LHKPN per 29 Maret 2022, Sudarman mempunyai harta kekayaan Rp 14,7 miliar.

Kekayaannya terdiri dari berbagai jenis, seperti tanah dan bangunan dengan nilai Rp 13.997.511.000. 

Selain itu, Sudarman Harjasaputra juga memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 438 juta dan harta bergerak lainnya dengan nilai Rp 600 juta. Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra juga mempunyai utang Rp 520 juta.

Jumlah harta kekayaan Sudarman ini menjadi sorotan manakala istrinya kerap pamer hidup mewah, beberapa di antaranya, plesiran ke luar negeri, menggunakan tas mewah seharga Ratusan juta, perhiasan dan gaya hidup mewah lainnya. 

Sudarman sendiri sudah memenuhi undangan klarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 22 Maret 2023. 

Kepala BPN Jaktim itu menyerahkan proses selanjutnya kepada lembaga antirasuah tersebut. "Semua data dan fakta telah saya sampaikan," kata Sudarman.

BACA JUGA:Buntut Istrinya Pamer Gaya Hidup Mewah, PPATK Bakal Usut Harta Pejabat Setneg Esha Rahmanshah

Kabiro Humas ATR BPN Yulia Jaya Nirawati menjelaskan, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto sudah menginstruksikan pejabat dan keluarga tidak memamerkan gaya hidup mewah dalam keseharian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: