5 Bahan Alami Obat Batuk untuk Ibu Hamil, Nomo 4 Paling Mudah Didapat

5 Bahan Alami Obat Batuk untuk Ibu Hamil, Nomo 4 Paling Mudah Didapat

Bawang Putih -@stevefb-Pixabay

JAKARTA DISWAY.ID - Batuk bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, terlebih lagi bagi ibu hamil yang harus mempertimbangkan keamanan obat-obatan yang mereka konsumsi. 

Karena itu, alternatif obat batuk alami dapat menjadi pilihan yang aman dan efektif bagi ibu hamil. Berikut adalah beberapa obat batuk alami yang dapat membantu meredakan gejala batuk pada ibu hamil.

1. Jahe

Jahe adalah rempah-rempah yang populer digunakan sebagai obat alami untuk meredakan batuk. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan membunuh bakteri penyebab infeksi. 

BACA JUGA:Laptop Mendadak Tak Mau Menyala Meski Baterai Full, Kenapa? Ini Cara Mengatasinya

Anda bisa meminum teh jahe dengan menambahkan potongan jahe segar ke dalam air panas dan tambahkan madu untuk rasa.

2. Madu

Madu adalah bahan alami yang sangat baik untuk meredakan batuk. Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada saluran pernapasan. Anda bisa mencampurkan satu atau dua sendok teh madu ke dalam teh jahe atau minumnya secara langsung.

3. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sifat antioksidan yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:3 Mitos Puasa Ramadhan yang Salah Kaprah, Awas Jangan Mudah Percaya

Lemon juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu meredakan batuk. 

Anda bisa menambahkan satu sendok teh jus lemon segar ke dalam teh jahe atau air hangat dan madu untuk memberikan rasa yang lebih baik.

4. Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: