Shin Tae-yong Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia pada Laga Pertama Kontra Burundi

Shin Tae-yong Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia pada Laga Pertama Kontra Burundi

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Burundi dengan skor 3-1 pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan terdapat dua kekurangan para pemain Indonesia pada pertandingan pertama kontra Burundi yang harus dibenahi pada laga kedua nanti.

Diketahui, Timnas Indonesia akan kembali melawan Burundi pada pertandingan kedua yang akan digelar pada Selasa, 28 Maret 2023 di Stadion yang sama dengan pertandingan pertama.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong Berhasil, Indonesia Kalahkan Burundi 3-1

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan para anak asuhnya sudah berjuang dengan baik sampai peluit babak kedua dibunyikan, penyelesaian akhir juga cukup baik dan dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh para pemain.

"Para pemain sudah berjuang dengan baik, penyelesaian akhir juga cukup baik. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Sabtu 25 Maret 2023.

Sekedar Informasi, gol Timnas Indonesia diciptakan masing-masing oleh Yakob Sayuri menit 6, Dendy Sulistyawan menit 14, dan Rizky Ridho menit 44.

BACA JUGA:MU dan Juventus Bersaing Dapatkan Davide Frattesi

Sedangkan, Burundi berhasil memperkecil keunggulan melalui aksi Pacifique Niyongabire pada menit 51.

Shin Tae-yong mengatakan, ada yang harus diperbaiki oleh para pemainnya pada pertandingan kedua nanti salah satunya yaitu tidak lagi membuang peluang yang harusnya bisa menjadi gol.

"Saya tidak senang para pemain menyia-nyiakan peluang," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Ia juga meminta kepada anak asuhnya tidak lengah dan selalu berkonsentrasi penuh untuk persiapan laga selanjutnya kontra Burundi.

“Jadi kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya,” Tegas pelatih Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tutup Emosi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: