Begini Rasanya Perut Wanita yang Hamil 6 Minggu

Begini Rasanya Perut Wanita yang Hamil 6 Minggu

Rasa perut hamil 6 minggu-stocksnap-Pixabay

Embrio bayi 6 minggu juga akan menjadi lebih terlihat, karena mereka mulai menumbuhkan hidung, mata, telinga, dagu, dan pipi.

Berapa besar bayi pada 6 minggu?

Saat hamil 6 minggu, bayi seukuran kacang manis. Embrio rata-rata pada minggu keenam berukuran sekitar 0,25 inci dan akan berlipat ganda lagi minggu depan.

Seperti apa penampilan bayi pada 6 minggu?

BACA JUGA:Tips Minum Teh Saat Hamil, Aman untuk Kesehatan Janin

Embrio Anda yang berumur 6 minggu mulai terlihat seperti bayi. Sementara tubuh seukuran kacang polong yang meringkuk itu masih memiliki ekor kecil, ia tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Bayi sekarang memiliki ventrikel optik, yang pada akhirnya akan menjadi mata, dan jantung yang telah terbagi menjadi empat ruang dan akan mulai berdenyut minggu ini.

Ada tunas anggota tubuh kecil yang akan menjadi lengan dan kaki gemuk yang tidak ingin Anda hentikan untuk dicium. Fitur wajah juga mulai terbentuk.

Hamil 6 minggu itu berapa bulan?

Ingat, dokter biasanya menyebut kehamilan berdasarkan minggu, bukan bulan.

Jika Anda bertanya-tanya, "berapa lama kehamilan 6 minggu?", Anda hamil satu bulan dan sekitar dua minggu — meskipun mungkin baru seminggu atau lebih sejak Anda mengetahui bahwa Anda hamil.

Kehamilan diukur mulai dari hari pertama haid terakhir Anda. Anda mungkin hamil di minggu ke-2 atau ke-3, dan tidak mengetahui kehamilan Anda sampai Anda melewatkan menstruasi sekitar minggu ke-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: