Ditargetkan Rampung Oktober 2022, Tol Cijago Akan Terhubung Tol Soetta

Ditargetkan Rampung Oktober 2022, Tol Cijago Akan Terhubung Tol Soetta

Tol Cijago/ilustrasi-ilustrasi/pupr_binamarga-pupr_binamarga

JAKARTA, DISWAY.ID-Pengerjaan Tol Cinere–Jagorawi (Cijago) sudah memasuki seksi 3 yang menghubungkan Kukusan–Cinere (Kota Depok) ditargetkan rampung 1 Oktober 2022. 

Jika sudah operasi penuh, Tol Cijago akan menghubungkan tol Jagorawi langsung ke Cinere, Depok, Kunciran, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Selain itu akan menghubungkan ke Tol Depok–Antsari dan Tol T.B. Simatupang,” kata Direktur Operasional PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) Alfiandra di Depok, belum lama ini.

BACA JUGA:Jalur Cirebon - Kuningan, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Jalan Baru Lingkar Timur

Menurut dia, penyelesaian pembangunan jalan Tol Cijago seksi 3 menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo. Sebab, termasuk dalam Proyek Strategis Nasional.

"Ditargetkan pekerjaan Tol Cijago selesai pada Oktober. saat ini penyelesaiannya sudah mencapai 48,997 persen,” ujar Alfiandra.

Katanya, target 1 Oktober 2022 sudah tersambung semua, pekerjaan selesai. 

BACA JUGA:GT Cileunyi Macet Panjang? Polisi Akan Alihkan Kendaraan Lewat Tol Cisumdawu atau Gedebage

”Setelah selesai, ada yang namanya serah terima dari kontraktor ke pihak kami, itu ada prosesnya lagi sekitar satu hingga dua bulan,” terang Alfiandra.

Seksi 3 jalan tol itu menghubungkan Kukusan–Cinere dan membentang sepanjang 5,44 km. 

Jalan Tol Cijago seksi 3 melengkapi 2 seksi Jalan Tol Cijago sebelumnya. 

BACA JUGA:Jadwal One Way Jalur Mudik Tol Cikampek - Kaliangkung

Yaitu seksi 1 Jagorawi–Raya Bogor sepanjang 3,7 km yang beroperasi penuh sejak 2012 dan seksi 2 Raya Bogor–Kukusan sepanjang 5,5 km beroperasi sejak awal 2020.

TLKJ selaku investor dan pengelola jalan Tol Cijago, yang memperoleh konsesi tol itu dari pemerintah sejak 2010, sedang berupaya menyelesaikan dan melakukan percepatan pembangunan seksi 3 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: