BPN Kota Depok Pastikan Pembebasan Tol Cijago Seksi 3B Berjalan Sesuai Harapan

BPN Kota Depok Pastikan Pembebasan Tol Cijago Seksi 3B Berjalan Sesuai Harapan

Ekspose DIP4T dipimpin langsung Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan yang dihadiri Kepala Sub Bidang Pengelolaan P4T BPN Joko Wiyono, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Jawa Barat Juarin Jaka Sulistyo, Kepala Bidang Pengendalian dan Penanga-Istimewa/Disway.id-

DEPOK, DISWAY.ID-  Dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B Junction Krukut-Cinere telah dilakukan dengan kondisi berjalan mulus berkat dukungan masyarakat.

"BPN Kota Depok menyampaikan apresiasi atas kontribusi masyarakat dalam proses pembebasan lahan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang penting bagi pertumbuhan ekonomi dan mobilitas wilayah," ungkap Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dalam keterangan persnya,  baru-baru ini.

Ia menambahkan, proses pembebasan lahan Jalan Tol Cijago, terutama pada Seksi 3B Junction Krukut-Cinere yang memiliki panjang 2,19 km memang bukan tugas yang mudah.

BACA JUGA:BPN Kota Depok Ungkap Cara Menangkal Stigma Negatif Melalui Peningkatan Pelayanan Publik

Namun, melalui kolaborasi antara pemerintah, BPN, dan masyarakat, hambatan-hambatan tersebut dapat diatasi dengan baik.

Jadi perluasan jaringan jalan tol ini akan memberikan dampak positif secara luas, tidak hanya dalam hal perjalanan yang lebih efisien tetapi juga dalam meningkatkan konektivitas antara berbagai wilayah. 

“Kita berharap bahwa Jalan Tol Cijago akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meredakan beban lalu lintas di wilayah Depok dan sekitarnya,” katanya.

Dalam posisi ini, BPN Kota Depok akan tetap berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pembebasan lahan bagi pembangunan jalan tol berjalan sesuai dengan jadwal dan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:Pembebasan Tol Cijago Seksi 3B Junction Krukut-Cinere Berjalan Mulus, BPN Kota Depo: Berkat Dukungan Masyarakat!

Dengan demikian, perkembangan proyek Jalan Tol Cijago terus menginspirasi dengan harapan bahwa sinergi antara pemerintah dan masyarakat akan terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan, menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat Depok dan sekitarnya.

Secara umum tidak ada lagi persoalan terkait pembebasan lahan Tol Cijago. Kami berharap setelah dilakukan uji laik fungsi (ULF) Jalan Tol Cijago sepanjang 2,19 km segera bisa beroperasi.

Sebagai catatan, Jalan Tol Cijago sepanjang 14,64 km terdiri dari 3 seksi berbeda. Untuk Tol Jagorawi yang menghubungkan Raya Bogor menjadi Seksi 1 dengan panjang 3,70 km.

Seksi 2 menghubungkan Raya Bogor dengan Kukusan, sepanjang 5,50 km, telah beroperasi sejak September 2019. 

BACA JUGA:Depok ke Bandara Soetta Hanya 15 Menit Lewat Tol Cijago, Diresmikan September Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: