Jalur Cirebon - Kuningan, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Jalan Baru Lingkar Timur

Jalur Cirebon - Kuningan, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Jalan Baru Lingkar Timur

Jalan Baru Kuningan digunakan untuk rekayasa lalu lintas mudik dan arus balik 2022. Foto: Yuda Sanjaya/radarcirebon.com--

CIREBON, DISWAY.ID- Satlantas Polres Kuningan menyiapkan rekayasa lalu lintas, apabila di Jalur Utama CIREBON-Kuningan terjadi kepadatan atau kemaceten.

Kendaraan nantinya akan dilewatkan ke Jalan Baru Lingkar Timur  untuk menuju Kuningan dan daerah sekitarnya.

Jalan Baru Kuningan dari Sampora ke Ancaran, dipersiapkan untuk arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Akses jalan baru yang membentang dari Tugu Ikan Sampora ke Kecamatan Ancaran tersebut, dipersiapkan Polres Kuningan sebagai rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Jadwal One Way Jalur Mudik Tol Cikampek - Kaliangkung

Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Dadang Supriadi mengatakan, penggunaan jalan baru Sampora-Ancaran tersebut, untuk mengurai kepadatan di jalur utama.

“Sebagai antisipasi kalau di jalur utama terjadi kepadatan. Sudah disiapkan antisipasi melalui jalan baru lingkar timur,” katanya.

Sebab, saat ini Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan sudah sepenuhnya terhubung mulai dari Tugu Ikan Sampora ke Tugu Sajati di Ancaran.

Dengan terhubungnya jalan baru lingkar timur ini, pemudik yang hendak menuju wilayah Kuningan Timur dapat melewatinya, tanpa harus memasuki wilayah Kota Kuningan lewat Cijoho.

Begitupun sebaliknya, kendaraan dari wilayah timur maupun Kota Kuningan dapat menuju Cirebon via Sampora.

BACA JUGA:Bagi Pemudik Jalur Pantura di Cirebon, Waspadai Lokasi Kepadatan dan 3 Pasar Tumpah Ini

Terpantau, jalan baru lingkar timur sudah ramai kendaraan. Pengemudi perlu mewaspadai persimpangan yang cukup ramai seperti di persimpangan Caracas-Ciawigajah, Minggu 24 April 2022.

Kemudian persimpangan Cilimus. Khusus di persimpangan Cigandamekar saat ini sudah ada lampu merah. Persimpangan besar lainnya adalah Gara Tengah. Dan selanjutnya Karamatmulya.

Secara umum, jalan baru lingkar timur sudah cukup nyaman dilalui karena lapisan aspalnya masih mulus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon