Laga Bigmatch Persija Vs Persib: Polisi Kerahkan 3 Ribu Personel, Pemeriksaan di Stadion Diperketat

Laga Bigmatch Persija Vs Persib: Polisi Kerahkan 3 Ribu Personel, Pemeriksaan di Stadion Diperketat

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Personel gabungan akan diterjunkan dalam laga bigmatch Persija Vs Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 31 Maret 2023.

Personel gabungan yang diterjunkan antara lain TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan Laga Bigmatch Persija Vs Persib tersebut.

Kasi Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pada pertandingan tersebut panitia pelaksana (Panpel) akan menyediakan 25 ribu lembar tiket untuk pendukung tuan rumah.

BACA JUGA:Jelang Persija Vs Persib, Luis Milla Minta Pemain Memuaskan Pendukung

Sedangkan, Pendukung Persib Bandung tidak mendapatkan jatah tiket untuk menyaksikan klub kebanggaannya berlaga di pertandingan.

Erna mengatakan, ribuan personel gabungan itu disiagakan untuk mengamankan pertandingan yang akan dihadiri kurang lebih 25 ribu penonton.

"Untuk pertandingan tersebut, panitia pelaksana menyediakan 25.000 tiket untuk penonton dengan catatan hanya untuk suporter Persija saja," ujar Erna Ruswing Andari, Kamis 30 Maret 2023.

Menurutnya, jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung yaitu sebanyak 3 ribu Personel kepolisian.

“Anggota yang kita kirimkan sebanyak 3000 personel,” kata Erna.

BACA JUGA:Thomas Doll Soal Persija Tanpa 6 Pemain Senior Saat Melawan Persita, ‘Saya Tidak Senang Dengan Situasi Ini’

Oleh karena itu, Pihak kepolisian juga akan berjaga dititik rawan kericuhan, pemeriksaan di area stadion juga akan diperketat jika ada suporter membawa barang yang mencurigakan atau meresahkan tidak akan diizinkan masuk.

"Di area stadion juga akan dilakukan pemeriksaan secara ketat,” ucap Erna.

“Apabila membawa barang-barang yang meresahkan dan merugikan, tidak diizinkan untuk masuk," lanjut Erna.

Pihaknya juga akan berjaga dititik yang menjadi perbatasan, personel kepolisian juga akan ditempatkan di berbagi titik antara lain Gerbang Tol Bekasi Barat dan berbagai Rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: