Simak, Bahaya Berbuka Puasa dengan Menyantap Makanan Pedas, Sayangi Lambung Anda!

Simak, Bahaya Berbuka Puasa dengan Menyantap Makanan Pedas, Sayangi Lambung Anda!

Bahaya menyantap makanan pedas saat berbuka puasa-freepik-freepik

Makanan pedas juga dapat meningkatkan risiko penyakit asam lambung. Kandungan asam pada makanan pedas dapat merusak lapisan lambung dan menyebabkan refluks asam lambung

Kondisi ini dapat menyebabkan sakit perut, mual, muntah, dan nyeri ulu hati. Saat berbuka puasa, risiko penyakit asam lambung meningkat karena jumlah makanan yang dikonsumsi dalam waktu yang singkat.

4. Masalah Pada Jantung

Makanan pedas juga dapat meningkatkan risiko masalah pada jantung. Kandungan capsaicin pada makanan pedas dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah, yang dapat memicu masalah kesehatan jantung. 

Jika seseorang memiliki riwayat penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, maka sebaiknya menghindari makanan pedas saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Simak Tips Menghindari Rasa Mual Setelah Berbuka Puasa

5. Dehidrasi

Makanan pedas juga dapat menyebabkan dehidrasi. Kandungan pedas pada makanan dapat meningkatkan produksi keringat dan membuat tubuh kehilangan cairan dengan cepat. 

Saat berpuasa, tubuh sudah mengalami dehidrasi dan kekurangan cairan. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan pedas dapat memperburuk kondisi dehidrasi dan menyebabkan gangguan kesehatan.

6. Menyebabkan gangguan tidur

Makanan pedas dapat memicu rasa panas di perut dan meningkatkan suhu tubuh, yang dapat mengganggu kualitas tidur. 

Jika kita terlalu sering memakan makanan pedas saat berbuka puasa, hal ini bisa membuat kita sulit tidur dan mengganggu kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Wajib Dibaca! Bahaya Minum Teh saat Berbuka Puasa, Seperti Apa Damapak ke Tubuh?

Catatan:

Oleh karena itu, sebaiknya kita menghindari terlalu sering atau terlalu banyak memakan makanan pedas saat berbuka puasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: