Lamborghini Revuelto, PHEV Super Sport Pertama Dengan Mesin V12 dan Kecepatan Maksimal 350 Km/H

Lamborghini Revuelto, PHEV Super Sport Pertama Dengan Mesin V12 dan Kecepatan Maksimal 350 Km/H

Paduan dari tiga motor listrik dan mesin V12 ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.015 hp dengan torsi mencapai 725 nm pada 6750 rpm yang di lengkapai dengan gearbox 8 percepatan. -netcarshow-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pabrikan mobil super sport Itali, luncurkan Lamborghini Revuelto yang merupakan PHEV Super Sport pertama dengan mesin V12 dan kecepatan maksimal 350 km/h.

Secara tampilan Lamborghini Revuelto tak jauh berbeda dengan Lamborghini Aventador, dan sebagai mobil super sport, Revuelto mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 2.5 detik dan kecepatan maksimal lebih dari 350 km/jam.

Rouven Mohr selaku Chief Technical Officer Lamborghini menjelaskan bahwa performa dari Lamborghini Revuelto ini memadukan antara mesin legenda V12 dengan motor listrik yang akan memberikan sensasi berkendara tiada duanya.

BACA JUGA:4 Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa, Salah Satunya Jalan Santai

BACA JUGA:30 Artis Terseret Aliran Dana Rafael Alun Trisambodo, Indonesian Audit Watch: Tunggu Permintaan DPR

Mesin dengan tipe L545 pada Lamborghini Revuelto berkapasitas 6.5 L yang klaim merupakan mesin V12 paling tangguh yang dibuat oleh Lamborghini dengan berat total hanya 218 kg.

Paduan dari tiga motor listrik dan mesin V12 ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.015 hp dengan torsi mencapai 725 nm pada 6750 rpm yang di lengkapai dengan gearbox 8 percepatan.


Sedangkan bagian interior masih mengusung konsep desain leter ‘Y’ yang berorientasi bahwa berkendara Lamborghini Revuelto mengandung filosofi ‘Feel Like a Pilot’.-netcarshow-
Sedangkan bagian interior masih mengusung konsep desain leter ‘Y’ yang berorientasi bahwa berkendara Lamborghini Revuelto mengandung filosofi ‘Feel Like a Pilot’.-netcarshow-

Dalam menyalurkan tenaga ke roda sistem kopling pada Lamborghini Revuelto telah mengusung disain baru serta dilengkapi juga dengan tiga pilihan drive mode, antara lain Recharge, Hybrid and Performance.

Dari 3 motor listrik yang digunakan, 2 diantaranaya merupakan unit fluks aksial berpendingin oli dengankapisitas daya masing-masing 110 kW.

BACA JUGA:Pendeta Saifudin Ibrahim Sebut Yayasan Otak Narkoba, Natizen: Pindah ke Mana Lagi Pak!

BACA JUGA:Barang-barang Gereja Hilang, Pendeta Saifudin Ibrahim Mengaku Sakit Hati Ditipu Muridnya: Saya Gak Suka Pelayan...

Selain memberikan dukungan pasokan tenaga, mesin listrik tersebut juga mambantu dalam megoptomalkan tarikan, recharger, pengereman dan kenyamanan dalam berkendara.

Dalam memasok daya, Lamborghini Revuelto dilengkapi dengan baterai Lithium-ion High Spesifik (4500 W/kg) yang terletak bagian tengah kolong mobil untuk menjaga central grafity serta mengoptimalkan pendistribusian bobot mobil.


Pabrikan mobil super sport Itali, luncurkan Lamborghini Revuelto yang merupakan PHEV Super Sport pertama dengan mesin V12 dan kecepatan maksimal 350 km/h.-netcarshow-

Baterai dengan dimensi yang cukup besar, mencapai panjangnya 1550mm, tinggi 301mm, dan lebar 240mm, di mana total sel mampu memasok 3,8 kWh daya listrik sehingga semakin memaksimalkan berkendara dengan sistem 4x4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait