Tips Mudik, 4 Bagian Mobil Wajib Prima Agar Siap Disegala Kondisi Saat Perjalanan Mudik

Tips Mudik, 4 Bagian Mobil Wajib Prima Agar Siap Disegala Kondisi Saat Perjalanan Mudik

Sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran pastikan 4 bagian mobil wajib prima agar siap disegala kondisi saat perjalanan.--reza

JAKARTA, DISWAY.ID –  Kondisi cuaca yang sering berubah membuat kita harus selalu bersiaga agar perjalanan mudik lancar, aman dan nyaman.

Sebelum melakukan perjalanan ada 4 bagian mobil wajib prima agar siap disegala kondisi saat perjalanan mudik.

“Terdapat beberapa perbedaan karakter saat berkendara dengan kondisi kering serta hujan, untuk itu diperlukan kesiapan agar kemanan dan kenyamanan selalu terjaga hingga sampai di tujuan,” papar Boediarto, Head of After Sales and CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Boediarto menjelaskan bahwa, setiap komponen yang dilengkapi pada tiap kendaraan ditujukan untuk memudahkan dan memastikan pengguna dapat berkendara secara aman dan nyaman dalam berbagai kondisi, termasuk dalam kondisi hujan. 

BACA JUGA:Joan Mir Ungkap Insiden Kecelakaan Setelah Ditabrak Jack Miller di Portimao

Berikut beberapa komponen mobil yang harus dicek dan pastikan dalam kondisi prima sebagai persiapan berkendara di musim hujan.

1. Cek kondisi wiper

Wiper merupakan peranti utama di mobil yang wajib diperiksa karena wiper berfungsi untuk menyapu air dari kaca mobil agar visibilitas pengemudi tetap terjaga di mana hal ini sangat dibutuhkan ketika berkendara. 

Saat melakukan pengecekan, jika kondisi karet wiper sudah keras maka sebaiknya dilakukan pengganti agar berfungsi tetap optimal untuk menjaga visibilitas pengemudi saat hujan. 

BACA JUGA:Kendarai Mobil Pajero, Komplotan Pencuri Kuras Toko Emas di Tangerang

Selain itu, cek tabung air wiper dan nosel penyemprot serta pastikan kondisinya selalu bersih agar air yang disemprotkan tidak kotor karena endapan lumpur, lumut, atau kotoran lainnya.

Jangan lupa untuk mengecek apakah wiper di mobil berfungsi dengan normal. 

Umumnya wiper mobil dilengkapi dengan 3 mode kecepatan mulai dari intermittent, lo dan hi serta mode ini dapat di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan agar visibilitas selalu terjaga dengan baik.

2. Kondisi ban mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: