CCTV di Sekitar TKP Kecelakaan Anak Karo Ops Polda NTB Diamankan

CCTV di Sekitar TKP Kecelakaan Anak Karo Ops Polda NTB Diamankan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rekaman kamera pengintai alias CCTV di lokasi kecelakaan anak Karo Ops Polda NTB telah diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kini pihaknya telah mengamankan beberapa CCTV.

"Proses ini ada CCTV yang disampaikan oleh pihak keluarga korban. Benar, dalam hal pertanyaan kemarin disampaikan di situ ada beberapa titik," katanya kepada awak media.

BACA JUGA:Kasus Kecelakaan yang Melibatkan Anak Ira Riswana Naik Penyidikan

Diungkapkannya, rekaman CCTV tersebut akan dikaji dengan diperiksa secara digital forensik.

"Adanya bukti CCTV ini, tentu akan dilakukan secara digital forensik sebagai alat bukti," ungkapnya.

"Nanti ada kolaborasi inter profesi terkait forensik digital forensik, hasil penyidikan kita sama-sama tunggu. Sehingga ini bisa jernih melihat  pada suatu konstruksi perkara ini nanti disusun menjadi suatu konstruksi hukum pidana," sambungnya.

BACA JUGA:10 Saksi Diperiksa di Kasus Kecelakaan yang Libatkan Anak Pejabat Polda NTB

BACA JUGA:Kelalaian Anak Karo Ops Polda NTB yang Tewaskan Pemotor Dicari Polisi

Diketahui, polisi telah lakukan gelar perkara kecelakaan yang melibatkan anak Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Nusa Tengggara Barat (NTB).

Truno menuturkan bahwa gelar perkara tersebut dihadiri juga beberapa pihak.

"Hari ini, Selasa empat April pihak Polres Metro Jakarta Selatan menggelar perkara kecelakaan di Perempatan Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan," katanya kepada awak media, Selasa 4 April 2023.

"Dihadiri oleh fungsi Iswada, Bid Propam, ada fungsi pengawasan penyidik," tambahnya.

BACA JUGA:Maklumat Kapolda NTB, Sebar Hoaks Penculikan Anak Terancam Penjara 10 Tahun

Berdasarkan hasil gelar perkara tersebut, kini status kecelalaan tersebut naik dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Hari ini gelar perkara pada hasilnya sejak siang jam 2 sampai pukul 6 sore, baru dihasilkan adanya peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," terangnya.

Sebelumnya, Sejauh ini 10 saksi telah diperiksa dalam kasus kecelakaan yang melibatkan anak Karo Operasi Polda NTB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan 10 saksi telah dimintai keterangan oleh polisi sejauh ini.

"Proses pengambilan keterangan yang pertama yang sudah dilakukan pemeriksaan disini adalah 10 orang," katanya kepada awak media, Senin 3 April 2023.

"Pertama adalah (inisial, red) MMI, kemudian yang kedua ada AD,. ketiga ada MRD, keempat ada MRA, kelima ada LDN, keenam N, ketujuh MRS, dan kedelapan RAW, kesembilan JKA , dan kesepuluh adalah SBA," tambahnya.

Sebelumnya, Polisi sebut dalami penyebab kecelakaan yang melibatkan anak Karo Ops Polda NTB, Abu Bakar Tertusi.

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando mengatakan pihaknya mencari apakah ada kelalaian lain dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Tapi juga kami, dari pihak kepolisian, lagi mencari mungkin ada kelalaian lain yang dilakukan oleh pengemudi Mercy yang ada unsur pidananya," katanya kepada awak media, Senin 3 April 2023.

"Kami lagi menunggu, hasil TAA itu lah yang dapat menjadi dasar kami untuk menentukan tahapan ini akan dilanjukan ke penyidikan atau seperti apa," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: