Kasus Kecelakaan yang Melibatkan Anak Ira Riswana Naik Penyidikan

Kasus Kecelakaan yang Melibatkan Anak Ira Riswana Naik Penyidikan

Ira Riswana dan Suami, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Abu Bakar Tertusi -Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini proses gelar perkara kecelakaan yang melibatkan anak artis lawas Ira Riswana dan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Nusa Tengggara Barat (NTB), dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan gelar perkara tersebut dihadiri juga beberapa pihak.

"Hari ini, Selasa empat April pihak Polres Metro Jakarta Selatan menggelar perkara kecelakaan di Perempatan Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan," katanya kepada awak media, Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:Kecelakaan Libatkan Anak Pejabat Polda, Satu Kendaraan Disebut Tidak Gunakan Pelat Nopol

"Dihadiri oleh fungsi Iswada, Bid Propam, ada fungsi pengawasan penyidik," tambahnya.

Berdasarkan hasil gelar perkara tersebut, kini status kecelakaan tersebut naik dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Hari ini gelar perkara pada hasilnya sejak siang jam 2 sampai pukul 6 sore, baru dihasilkan adanya peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," terangnya.

BACA JUGA:10 Saksi Diperiksa di Kasus Kecelakaan yang Libatkan Anak Pejabat Polda NTB

Adapun Ira Riswana dan Abu Bakar Tertusi memiliki 4 orang anak laki-laki,masing-masing bernama Muhammad Abu Bakar Gibrani, Maulana Malik Ibrahim, Muhammad Ilyas Pranaya, dan Muhammad Yusuf Pesating Gatra.

Sebelumnya, Anak dari artis lawas Ira Riswana terlibat kasus kecelakaan mobil Mercy dengan kendaraan bermotor roda dua.

Kecelakaan itu terjadi di kawasan persimpangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Atas kejadian tersebut, pengendara motor yang diketahui masih duduk di bangku SMA tewas.

Polisi sebut sedang dalami penyebab kecelakaan yang melibatkan anak Karo Ops Polda NTB, Abu Bakar Tertusi.

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando mengatakan pihaknya mencari apakah ada kelalaian lain dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Tapi juga kami, dari pihak kepolisian, lagi mencari mungkin ada kelalaian lain yang dilakukan oleh pengemudi Mercy yang ada unsur pidananya," katanya kepada awak media, Senin 3 April 2023.

"Kami lagi menunggu, hasil TAA itu lah yang dapat menjadi dasar kami untuk menentukan tahapan ini akan dilanjukan ke penyidikan atau seperti apa," tambahnya.

Sejauh ini 10 saksi telah diperiksa dalam kasus kecelakaan yang melibatkan anak Karo Operasi Polda NTB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan 10 saksi telah dimintai keterangan oleh polisi sejauh ini.

"Proses pengambilan keterangan yang pertama yang sudah dilakukan pemeriksaan disini adalah 10 orang," katanya kepada awak media, Senin 3 April 2023.

"Pertama adalah (inisial, red) MMI, kemudian yang kedua ada AD,. ketiga ada MRD, keempat ada MRA, kelima ada LDN, keenam N, ketujuh MRS, dan kedelapan RAW, kesembilan JKA , dan kesepuluh adalah SBA," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: