Polisi Buru Rico Pujianto,Tersangka Penggelapan Uang Rp 430 Juta yang Ngaku Dikriminalisasi karena Ungkap Pajak Perusahaan

Polisi Buru Rico Pujianto,Tersangka Penggelapan Uang Rp 430 Juta yang Ngaku Dikriminalisasi karena Ungkap Pajak Perusahaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko-Rafi Adhi Pratama-

"Motif atau alasan beliau melakukan penganiayaan kepada saya karena saya bermaksud untuk membongkar dugaan penggelapan pajak yang selama ini dilakukan perusahaan, " kata Rico dalam video viral.

Rico pun lanjut melaporkan hal tersebut ke Polres Metro Kota Bekasi

Menyikapi hal tersebut, DS saat itu mengajak berdamai, tapi ditolak orang tua Rico.

Karena ditolak, DS balik melaporkan Rico ke Polsek Bantargebang dengan tuduhan penipuan dan penggelapan di perusahaan. Laporan tersebut pun ditindaklanjuti dan Rico menjadi tersangka kasus tersebut.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, Rico diduga menggelapkan dana customer lebih dari Rp 430 juta. Uang tersebut dibayarkan untuk memesan barang kepada perusahaan tapi tidak dibayarkan oleh Rico.

"Hasil audit yang diketemukan ada beberapa customer dari PT PPB ini sudah melakukan pembayaran melalui si tersangka, dalam hal ini adalah Rico Pujianto. Namun oleh tersangka ini pembayaran tersebut tidak disetorkan kepada perusahaan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: