Dampak Kebakaran Rumah di Kedoya: 40 Tempat Tinggal Hilang, 100 Warga Terpaksa Mengungsi

Dampak Kebakaran Rumah di Kedoya: 40 Tempat Tinggal Hilang, 100 Warga Terpaksa Mengungsi

Kebakaran rumah di Kedoya, Jakarta Barat mengakibatkan 40 rumah hilang dan 100 warga mengungsi-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kebakaran besar melanda sebuah pemukiman di Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis 6 April 2023 malam hingga nengakibatkan sebanyak 40 rumah warga terbakar di Jalan Pesing Koneng, RT14/RW 02, Kedoya Utara.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri sekitar 100 terpaksa mendekam di pengungsian lantaran kehilangan tempat tinggal.

Hasil pemeriksaan petugas, kebakaran yang menghanguskan 40 rumah tersebut disebabkan kompor yang ditinggal sewaktu memasak di salah satu rumah warga.

BACA JUGA:Cara Membuat Dekorasi Balon Ulang Tahun Anak

"Kini jumlah pengungsi ada 30 KK atau 100 jiwa," ujar Isnawa dalam keterangannya kepada awak media, Jumat 7 April 2023.

Sementara untuk data para pengungsi diketahui terdiri dari laki-laki 39 orang, perempuan 30 orang, balita 10 orang, anak-anak 18 orang, ibu hamil 2 orang, dan disabilitas 1 orang laki-laki berusia 48 tahun.

Dalam pemanggilan kejadian kebakaran ini, pihak Damkar Jakarta Barat juga menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran berserta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lainnya dikerahkan.

Bantuan mobil pemadam kebakaran pun didatangkan juga dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD, PLN, Palang Merah Indonesia (PMI), AGD Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil serta PPSU Kedoya Utara.

BACA JUGA:Cara Membuat Disinfektan Sendiri di Rumah

Hingga kini para korban yang terdampak kehilangan tempat tinggal sudah dievakuasi dan diamankan di dua tempat tenda pengungsian, yakni di tenda BPBD yang berlokasi di RT 15 RW 02 dan di tenda Dinas Sosial DKI Jakarta/Tagana yang berlokasi di RT 13 RW 02.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: