Mengenal FIFA Forward, Sanksi yang Diterima Indonesia Akibat Gagal Menggelar Piala Dunia U-20

Mengenal FIFA Forward, Sanksi yang Diterima Indonesia Akibat Gagal Menggelar Piala Dunia U-20

Presiden FIFA Gianni Infantino-JOHAN ORDONEZ-AFP-

"Sangat penting bagi kami sekarang memperkuat komitmen kami untuk membangun fondasi yang lebih kuat bagi pertumbuhan sepak bola," imbuhnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Terbang ke Eropa Kembali Temui FIFA: Bawa Peta Garuda Mendunia

FIFA tak memberi kartu merah ke Indonesia

Sanksi yang diberikan FIFA kepada sepak bola Indonesia ini diyakini bukan hukuman besar, melainkan masuk dalam kategori ringan.

Hal itu lantaran, Ketya Umum PSSI, Erick Thohir langsung terbang ke Eropa untuk bertemu lagi dengan FIFA. 

Dlam lawatannya kali ini, Erick membawa blueprint yang berisi rencana pengembangan sepak bola Indonesia, sekaligus melobi FIFA terkait sanksi yang akan dijatuhkan.

BACA JUGA:Terancam Sanksi FIFA, Jokowi Desak PSSI Segera Buat Blue Print Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir: Kami Fokus Pembenahan Liga 1 hingga Perwasitan

Erick menganologikan, sanksi FIFA ini mengibaratkan Indonesia terhindar dari kartu merah FIFA. Sebaliknya, hanya kartu kuning diberikan sehingga sepak bola Indonesia bisa berjalan seperti biasa.

"Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepak bola bersama FIFA," kata Erick dalam keterangannya, Sabtu 8 Maret 2023. 

"Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: