Cara Menggunakan Dasi Biar Tampil Lebih Elegan

Cara Menggunakan Dasi Biar Tampil Lebih Elegan

Cara menggunakan dasi biasanya diikat dengan simpul khusus yang disebut ‘knot’ di depan leher. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.IDDasi adalah seutas kain atau anyaman bahan tekstil yang digunakan sebagai aksesoris pakaian untuk menambahkan detail pada leher di depan kemeja atau jas. 

Dasi umumnya terbuat dari bahan seperti sutra, wol, atau polyester, dan dapat memiliki berbagai pola atau warna yang berbeda. 

Cara menggunakan dasi biasanya diikat dengan simpul khusus yang disebut ‘knot’ di depan leher, dan digunakan oleh pria dan wanita untuk acara formal atau profesional seperti pertemuan bisnis, konferensi, atau acara resmi lainnya.

Biasanya kita menggunakan dari leher atau necktie yang merupakan jenis dasi yang paling umum dan sering digunakan untuk acara formal, seperti wawancara kerja, pertemuan bisnis, atau pernikahan.

Bagi pemula, cara mengguankan dasi dapat terlihat terlihat sulit, namun dengan latihan yang cukup, dan kita akan semakin terampil dan mengikat dasi akan menjadi kegiatan yang mudah dan terbiasa. 

BACA JUGA:Cara Menyadap HP Istri, Mulai Aplikasi Hingga Manfaatkan Akun Google

BACA JUGA:Luis Milla Bocorkan Target Persita Vs Persib Bandung, Singgung Target Klasemen!

Adapun cara menggunakan dasi sebenarnya tidaklah sulit, di mana terdapat cara menggunakan dasi atau mengikat dasi dengan mudah.

Saat mengikat dasi terdapat beberapa jenis simpul dasi, sesuai dengan gaya dan kesukaan, adapun cara menggunakan dasi atau mengikat dasi yang populer antara lain simpul Pratt, simpul Windsor, dan simpul Half Windsor.

Berikut cara menggunakan dasi:

1. Pertama-tama, kenakan kemeja yang cocok dengan dasi dan buka kancing kerah kemeja paling atas.

2. Letakkan dasi di sekitar leher, di mana bagian yang lebar biasanya bagian yang lebih panjang di sebelah kanan dan bagian sempit di sebelah kiri.

3. Pegang bagian lebar dengan tangan kanan sekitar 30 cm di bawah ujung (bagian yang melewati leher) dan letakkan di atas bagian sempit di sebelah kiri.

BACA JUGA:Salaam Karma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait