Terkuak! Rian Mahendra Sebut Biaya Servis Rutin Bus Double Decker Scania yang Bikin Melongo, Singgung Puncak Arus Mudik dan Balik Catat Tanggalnya !

Terkuak! Rian Mahendra Sebut Biaya Servis Rutin Bus Double Decker Scania yang Bikin Melongo, Singgung Puncak Arus Mudik dan Balik Catat Tanggalnya !

Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official

JAKARTA,DISWAY.ID- Rian Mahendra yang kini menjabat sebagai tenaga ahli di perusahaan otobus asal Jepara, PO Kencana memprediksi peningkatan arus mudik dan balik yang harus dihindari oleh masyarakat.

Sekedar Informasi, PO Kencana sudah menaikkan tarif tiket demi mendukung kelancaran operasional menjelang arus mudik dan arus balik 2023.

Mantan Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan perusahaan untuk perawatan (Servis) unit bus double decker Scania yang mencapai RP 12 juta.

BACA JUGA:Hitungan Rian Mahendra saat Momen Arus Mudik, Perusahaan Otobus Tetap 'Buntung' Meski Harga Tiket Naik 2 Kali Lipat, Kok Bisa?

“Sekali servis bus Scania mahal banget servis rutinnya aja bisa sampai 12 juta,” ujar Rian Mahendra dalam live akun Instagram dikutip Disway.Id, Minggu 9 April 2023.

Rian memprediksi mudik tahun 2023 lebih sepi dibanding tahun sebelumnya, beberapa hasil survei yang dia dapat banyak masyarakat yang masih menabung uang karena dipakai untuk keperluan ditahun sebelumnya.

“Mudik tahun ini engga seramai tahun kemarin, bahkan lebih sepi dibanding tahun sebelumnya,” kata Rian.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menyebabkan kenaikan harga tiket yang mencapai dua kali lipat salah satunya adalah efek kenaikan BBM.

BACA JUGA:Rian Mahendra Ungkap Alasan PO Kencana Naikan Tarif Jelang Mudik Lebaran 2023: Sudah Nikmati Saja, Jangan Protes!

“Kalian merasakan lonjakan (tiket) tahun ini mahal karena efek kenaikan BBM, harga tiket basic nya naik,” ucap Rian Mahendra.

Ia memprediksi lonjakan arus mudik pada tahun 2023 yang perlu masyarakat tahu, bahwa lonjakan tersebut akan terjadi pada tanggal 19 sampai 20 April 2023. 

Rian menghimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki ikatan resmi dalam pekerjaan untuk menghindari tanggal-tanggal tersebut demi kesehatan.

“Puncak arus mudik gua prediksi tanggal 19 dan 20 April 2023 itu puncak banget bagi kalian yang mau mudik, kalo emang tidak ada ikatan sama pekerjaan tolong hindari tanggal itu,” ujar Rian Mahendra.

“Berangkat sebelum tanggal itu cukup baik buat akal, kesehatan, dan jiwa,” lanjut Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: