Ditanya Soal Sandiaga Uno, Prabowo Subianto: Sudah Lama Beliau Tidak Mengatakan Mau Pindah

Ditanya Soal Sandiaga Uno, Prabowo Subianto: Sudah Lama Beliau Tidak Mengatakan Mau Pindah

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PPP, Muhaimin Iskandar. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui terkait kabar kadernya, Sandiaga Salahuddin Uno yang akan pindah ke Partai Pembangunan Persatuan (PPP). 

Dia justru membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa itu merupakan kabar bohong yang hanya dibesar-besar oleh publik. 

"Ya sudah lama beliau tidak mengatakan mau pindah, mungkin kalian saja yang mengarang," ujar Prabowo Subianto saat ditemui media di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin, 10 April 2023.

BACA JUGA:Cak Imin Setuju Wacana Koalisi Besar

Namun, jika kabar pindahnya Sandiaga Uno itu benar, maka Prabowo Subianto tidak akan menahan kadernya tersebut karena itu merupakan hak Sandiaga Uno

"Demokrasi kita adalah demokrasi yang nyata, partai politik kita terbuka, setiap orang boleh masuk, asal memenuhi persyaratan parpol. Dan setiap orang boleh pindah partai politik, gak ada masalah," kata Prabowo Subianto. 

Disisi lain, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan tanggapannya terkait kabar yang beredar tentang kepindahaannya ke PPP. 

Pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengatan bahwa kabar tersebut nantinya akan diumumkan pada waktu yang tepat.

BACA JUGA:Abraham Samad hingga Saut Sitomorang Resmi Laporkan Firli Bahuri ke Dewas KPK!

"Ini tentunya akan di koordinasikan dan disampaikan pada waktu yang tepat. Sekarang ini kita masih fokus pada ibadah bulan suci Ramadan tapi nanti pak Mardiono yang akan terus peroses,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Washilah, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, 9 April 2023.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga tidak ingin ambil pusing dengan kabar tersebut. Bahkan dirinya saat ini akan tetap fokus pada tugasnya sebagai Menparekraf.

“Saya fokus di eksekutif sebagaimana bisa memberikan solusi kepada masyarakat khususnya menghadap tantangan ekonomi,” tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: