KONI Pusat Beri Apresiasi Untuk Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia di Awal Tahun 2023

KONI Pusat Beri Apresiasi Untuk Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia di Awal Tahun 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Prestasi atlet bulutangkis Indonesia di awal tahun 2023 mendapat apresiasi langsung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Dalam empat bulan pertama tahun 2023, atlet-atlet Bulu Tangkis Indonesia telah meraih sejumlah prestasi internasional. 

BACA JUGA:5 Cara Membuat Ketupat Lebaran yang Empuk dan Legit, Dijamin Anti Gagal

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP. PBSI) masa bakti 2020-2024 melalui Wasekjen Edi Sukarno menyebutkan bahwa prestasi yang telah diraih sudah sesuai dengan rencana. 

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan buka puasa bersama media di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu 12 April 2023 kemarin.

Sejumlah gelar yang telah dipersembahkan Patriot Olahraga Indonesia antara lain adalah Malaysia Open, Thailand Open, All England, Spain Masters, dan Vietnam International Challenge dengan masing-masing satu gelar. 

BACA JUGA:BNI Asset Management Hibahkan Dana Wakaf Rp 775 Juta ke Dompet Dhuafa

Di tambah Indonesia Masters dan Iran Fajr International Challenge dengan torehan dua gelar juara.

Prestasi berhasil ditorehkan oleh pasangan ganda putra nomor satu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berhasil menyapu bersih gelar dua kompetisi Super 1000 yakni, Malaysia Open dan All England.

Pada All England, All Indonesia Final terjadi, antara ganda putra Fajar/Rian bertanding dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

BACA JUGA:Viral Kereta Bandara Soetta Kecelakaan, Tabrak Dinding Pembatas

All Indonesia Final juga terjadi di Tanah Air pada Indonesia Masters, kala itu tunggal putra, Jonatan Christie menjadi juara usai menang dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

Masih di Indonesia Masters, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan prestasi. 

Selain itu, PBSI juga memuji penampilan Alwi Farhan pada Osaka International Challenge 2023 serta ganda campuran Jafar Hidayatullah/ Aisyah Salsabila Putri yang keluar sebagai juara Vietnam International Challenge 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: