Tangcity Mall Bangun Masjid di Dalam Kawasan Superblock Tangerang

Tangcity Mall Bangun Masjid di Dalam Kawasan Superblock Tangerang

Area Wudhu di Musala Car Park P4, Tangcity Mall, Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Tangcity Mall, Kota Tangerang, memulai pembangunan Masjid An Nur.

Tempat ibadah umat Islam untuk shalat berjamaah tersebut dibangun berada di dalam kawasan Tangcity Superblock, Tangerang, tepatnya di Car Park P4.

Pembangunan Masjid An Nur dimulai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan Jumat 14 April 2023.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BUMN Buka Kembali, Cek Jadwal Pendaftarannya

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur, antara lain Norman Eka Saputra selaku Wakil Direktur Utama Tangcity Mall, Rawanto selaku Building Manager Tangcity Mall, dan H Windiarto selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid An Nur.

Media Relation Tangcity Mall, Kristiner mengungkapkan pembangunan Masjid An Nur ini merupakan amanah dari segenap pengunjung, karyawan, tenant dan masyarakat sekitar Kawasan Tangcity Superblock.

Di mana, amanah tersebut untuk mewujudkan keinginan memiliki Masjid yang nyaman dan bisa menampung jama’ah lebih banyak lagi, yang kemudian dapat dipergunakan sebagai sarana belajar agama Islam seperti pengajian atau kegiatan lainnya. 

Lokasi pembangunan Masjid An Nur yakni menempati musala di Car Park P4 yang selama ini digunakan untuk kegiatan sholat Jumat. 

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Bawa Kabar FIFA Tidak Sanksi Berat Indonesia, Hanya Saja..

"Masjid tersebut akan diberi nama An Nuur, yang berarti Cahaya, yang terdapat di dalam QS An-Nur, Surah ke 24, Ayat 35 & 36. Dalam ayat ini, Allah SWT menjelaskan tentang Nur Illahi, yakni Al-Qur’an yang mengandung petunjuk-petunjuk. Petunjuk-petunjuk Allah itu, merupakan Cahaya yang terang benderang menerangi alam semesta," jelas Kristiner melalui keterangan tertulisnya. 

Adapun dana untuk pembangunan Masjid An Nur direncanakan sebesar Rp 2.500.000.000,- (dua milliar lima ratus juta rupiah).

Dana sebesar itu diperoleh dari dana CSR Tangcity Superblock dan partisipasi para donatur yang terlibat. 

Sementara saat peletelakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur, panitia juga mengundang 250 anak yatim untuk mengikuti acara berbagi rejeki serta bersama-sama berdoa.

Selain itu, rangkaian acara peletakan batu pertama meliputi penampilan Marawis, Tari Saman, games, Tausyiah hingga buka puasa bersama dan sholat berjamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: