Skuad e-Timnas Indonesia Kalahkan Hongkong 2-0, Maju Babak Play Off zona Asia dan Oseania

Skuad e-Timnas Indonesia Kalahkan Hongkong 2-0, Maju Babak Play Off zona Asia dan Oseania

Skuad eSport Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Hong Kong di FIFA e-Nations 2023 Zona Asia dan Oseania--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Skuad e-Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiket ke babak Play Off setelah sukses menumbangkan Hongkong skor 0-2 dan 0-0 pada babak Knock Out Winner Bracket FIFA eNations 2023 zona Asia dan Oseania. 

Pemain yang di motori Dwiga Meyza dan Fahmi Husaeni harus menyelesaikan dua leg pertandingan kontra Hong Kong, berdasarkan tabel pembagian lawan yang sudah ditentukan. 

Ketenangan pemain pada babak awal pertandingan, berhasil membobol ke gawang Hong Kong hingga e-Timnas Indonesia berhasil memimpin 1-0.

BACA JUGA:Gebrakan Philips Hadirkan Smart Lighting, Meluncur dengan Varian Lampu Estetik!

Tak butuh waktu lama hingga akhirnya skuad polesan Tedja Freitas bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada laga kedua, duet Dwiga-Fahmi semakin solid. Komunikasi antar keduanya berhasil mematahkan serangan Hong Kong yang mencoba memberikan perlawanan di leg kedua. 

Namun koordinasi apik antar Dwiga-Fahmi membuat Hong Kong kesulitan mencetak angka hingga laga leg kedua berakhir dengan skor akhir 0-0, dan e-Timnas Indonesia berhasil menang di dua laga ini.

“Sesuai prediksi, kami akhirnya bisa memenangkan pertandingan kontra Hong Kong hari ini. Para pemain yang saya turunkan hari ini bermain sesuai dengan taktik dan strategi yang kami pelajari bersama, sementara tim lawan hari ini bermain sangat hati-hati sehingga kami mampu memanfaatkan momentum untuk bermain menekan hari ini,” ujar pelatih e-Timnas Indonesia Tedja Freitas, Sabtu malam, 15 April 2023.

BACA JUGA:3 Inspirasi Konten Epic untuk Ngabuburit Gunakan Galaxy S23 Series 5G, Yuk Buruan Dicoba!

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu pemain Fahmi Husaeni. Fahmi mengaku hari ini tim Hong Kong bermain di luar dari kebiasaannya. 

“Tim Hong Kong banyak menekan dari sisi sayap sementara kami terus melakukan pressing untuk memecah konsentrasi. Biasanya mereka cukup merepotkan, namun sesuai dengan pengalaman kami bertemu dengan mereka, perlawanan mereka bisa kami atasi dan kami bisa tampil maksimal hari ini,” ungkap Fahmi.

Dengan kemenangan ini skuad e-Timnas Indonesia berhak melaju Play Off, bergabung dengan lima tim lainnya yang juga lolos di pertandingan hari ini yakni Jepang, Korea Selatan, India, Selandia Baru, dan Singapura.

Sementara dua tim lain yang sudah menunggu di babak Play Off adalah Australia sebagai juara grup Play Ins divisi satu dan Malaysia dengan konsistensi ranking selama tiga pekan.

BACA JUGA:Sharp Indonesia Lakukan Distribusi Perdana Produk Dalam Negeri Untuk Pasar Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: