Kegigihan Aleix Espargaro Nyaris Rebut Podium MotoGP Amerika 2023, Maverick Gagal Dapatkan Putaran Terbaik

Kegigihan Aleix Espargaro Nyaris Rebut Podium MotoGP Amerika 2023, Maverick Gagal Dapatkan Putaran Terbaik

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menyebut sirkuit Termas de Rio Hondo minim grip. Alhasil motornya belum maksimal dibanding tahun lalu.-Foto/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.IDTexas dimulai dengan kondisi yang tidak stabil untuk pembalap Aprilia.

Aleix Espargaro mengamankan posisi awal barisan dengan performa luar biasa, sementara Maverick Vinales gagal mendapatkan putaran terbaiknya dikarenakan bendera kuning dikeluarkan karena terjadi kecelakaan dengan pembalap lain.

Namun, dia tetap mendapatkan kecepatan baik dari awal hingga mendapatkan posisi ke-8 di barisan.

BACA JUGA:MotoGP Amerika 2023: Bagnaia Bereaksi Usai Jatuh di Austin, 'Saya Sangat Marah, Tapi Bukan Salah Saya'

BACA JUGA:Hasil MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Akhiri Masa Packlik Honda

Pada awal Sprint Race yang berlangsung 10 putaran, Aleix langsung mengamankan posisi ketiga.

Dalam putaran selanjutnya, ia terus tampil lebih baik, dan memperoleh posisi kedua dan bertahan pada posisi tersebut hingga putaran ke-7.

Pada perebutan akhir posisi ketiga, Aleix menekan unit Rs-GP miliknya sebisa mungkin (mencatatkan waktu terbaik kedua di balap hari itu) dan meraih medali pertamanya di musim ini. Sebuah penembuusan yang baik di “trek gelap” untuk ia dan Aprilia.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Amerika 2023 GRATIS, Bagnaia Tercepat di Sesi Pemanasan

Maverick terpaksa memacu dirinya untuk mengembalikan posisinya setelah mengawali balap dengan kurang sempuran. Jatuh ke posisi delapan belas di putaran pertama, dengan penuh perjuangan ia meraih posisi ke-10.

Ini merupakan hasil yang kurang akurat berdasarkan performa dan potensi yang dimilikinya, namun berada di balap dengan hanya 10 putaran yang sengit, sangatt sulit untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

“Saya sangat senang dan saya harus banyak berterima kasih kepada tim. Biasanya saya tidak melakukan banyak perubahan di pengaturan, namun kali ini mereka melakukan apapun untuk membantu saya. Kami mengubah beberappa hal pada motor yang membuatnya lebih lincah dan saya merasa lebih baik, berhasil menjadi salah satu yang tercepat di babak kualifikasi.

BACA JUGA: Bisakah Toprak Razgatlioglu Jadi Rekan Setim di MotoGP? Quartararo: Bukan Urusan Saya!

Saya merasa kurang puas dengan posisi ketiga. Saya membuuat kesalahan kecil yang membuat saya gagal untuk tetap berada di depan Rins, namun menjadi sangat cepat di tipe balap ini, dengan karakter kecepatan tinggi bagaimanapun kondisi suhu dan trek yang sangat licin, ini adalah hasil yang baik dan membuat saya senang. Dari awal akhir pekan, kami terus lebih baiik. Besok kami akan selangkah lebih maju lagi, mendekatkan kami ke posisi pemimpin.” ucap Aleix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: