Bersama Menhub, Kapolri Cek Ratusan Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 di Monas

Bersama Menhub, Kapolri Cek Ratusan Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 di Monas

Bersama Menhub, Kapolri Cek Ratusan Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 di Monas-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mabes Polri mengadakan program mudik gratis untuk para pemudik dalam tema 'mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023' di silangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga di dampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan kesiapan bus yang akan berangkat pada hari ini di Monas.

BACA JUGA:Begini Cara Transfer Gopay ke OVO, Praktis dan Mudah

Dalam pengecekan bus tersebyt terlihat juga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, dan pejabat lainnya.

Kapolri dan Menhub kompak melihat dan memastikan petugas kesehatan siaga untuk mengawal para pemudik selamat sampai tujuan.

BACA JUGA:Gawat! Pengacara Mantri Suntik Mati Kades Mundur, Perselingkuhan Bidan Bohay Gak Terungkap?

Keduanya kemudian terlihat mengecek ke dalam bus pemudik yang sudah duduk di kursi.

Tampak mobil patwal memimpin di depan ratusan bus yang akan berangkat hari ini dengan tujuan, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dalam hal ini juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau untuk masyarakat melapor ke polsek terdekat jika akan meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:KAI Siapkan Ratusan KRL di Masa Mudik Lebaran 2023

Dalam hal ink nantinya pihak kepolisian bisa memantau rumah-rumah kosong yang ditinggal pemudik untuk antisipasi pencurian.

"Kita juga harus menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: