MUDIK 2023: One Way Berlaku, Jalan Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon Macet Parah

MUDIK 2023: One Way Berlaku, Jalan Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon Macet Parah

Macet parah di Jl Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon.-radarcirebon-

CIREBON, DISWAY.ID-- Kebijakan One Way di ruas Tol Trans Jawa mulai siang ini diberlakukan untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2023.

Namun adanya One Way di Tol Trans Jawa tersebut, Jalan Raya Brigjen Darsono Kota Cirebon arah Jakarta macet cukup parah hingga Kedawung Kabupaten Cirebon, Selasa 18 April 2023.

Kemacetan Jalan Raya Brigjen Darsono Kota Cirebon terdampak kebijakan one way di ruas Tol Trans Jawa.

BACA JUGA:Kapolri: Mulai Ada Peningkatan Arus Mudik 30 Persen ke Arah Timur

Kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Kota Cirebon. Kendaraan roda dua hingga roda empat, besar dan kecil memenuhi jalur arteri tersebut.

Sedangkan kondisi sebaliknya justru terjadi dari arah sebaliknya. Lalu lintas di ruas jalan yang mengarah ke Jawa Tengah tampak lancar.

Pantauan Radarcirebon.com (Disway National Network) di lokasi, Jalan Brigjen Darsono Kota Cirebon arah Jakarta sudah dipadati kendaraan. Mulai dari kendaraan pribadi, angkutan umum hingga truk.

Kemacetan saat ini terjadi hingga Kedawung Kabupaten Cirebon sekitar pukul 17.30 WIB. Masyarakat untuk sementara sebaiknya menghindari jalan ini.

BACA JUGA:Mantap! Rian Mahendra Perkenalkan Bus Double Decker PO Kencana Terbaru, Terungkap Dipakai Arus Balik Lebaran

Sementara itu di ruas Tol Trans Jawa sudah diberlakukan one way. Seluruh jalur digunakan untuk pemudik dari arah Jakarta dan Bandung menuju Jawa.

Sehingga, kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta untuk sementara harus melalui jalan arteri.

Untuk memastikan tidak ada kendaraan yang masuk tol arah Jakarta, seluruh pintu atau gate tol dari arah Jawa sudah ditutup.

Salah satunya di gate tol Ciperna. Banyak pengendara mobil putar balik setelah mengetahui gate tol ditutup selama pemberlakuan one way.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharjo menjelaskan, petugas telah melaksanakan persiapan, khususnya di Rest Area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: