Kapolri Harap Program Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Kapolri Harap Program Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Kapolri Harap Program Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mabes Polri membuat program mudik gratis yang bisa dinikmati oleh pemudik dari Jakarta menuju berbagai daerah dengan memberangkatkan 434 bus dari Silangan Monas, Selasa 18 April 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap dengan adanya program mudik gratis ini bisa menekankan angka kecelakaan terhadap pemudik.

BACA JUGA:MUDIK 2023: One Way Berlaku, Jalan Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon Macet Parah

"Tahun lalu, dari 3.457 kecelakaan lalin terjadi. Jadi tentunya kita harapkan di tahun angka tersebut bisa kita tekan dan tentunya kepada rekan-rekan pengemudi untuk betul-betul berhati-hati di jalan," ujar Kapolri ditemui awak media di Monas Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2023.

Kapolri juga menghimbau para petugas yang melakukan pengawalan agar mengingatkan pengemudi untuk istirahat untuk hindari hal hal yang tidak di inginkan dan membahayakan pemudik.

BACA JUGA:Kapolri Berangkatkan 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023

"Terus pada pengawal juga tolong dikawal dengan baik, diingatkan kapan waktunya harus istirahat jangan dipaksakan sehingga kemudian rombongan ini bisa berjalan dengan lancar sampai tujuan dengan selamat," jelasnya.

Kapolri menjelaskan program mudik gratis ini sengaja dilakukan untuk pemudik yang hendak pulang kampung ke 14 tujuan daerah di 4 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

BACA JUGA:H-5 Lebaran, 168 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

"Karena di satu sisi bisa dinikmati oleh masyarakat yang ingin mudik kemudian juga bisa sampai di tujuan masing-masing sesuai dengan yang diharapkan yang lain adalah karena ini di jaga dikawal tentunya bisa sampai tujuan mudik dengan selamat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: