Mengenal Strategi FOMO, Trik Baru Menggaet Pelanggan di Masa Libur Lebaran

Mengenal Strategi FOMO, Trik Baru Menggaet Pelanggan di Masa Libur Lebaran

Mengenal Strategi FOMO, Trik Baru Menggaet Pelanggan di Masa Libur Lebaran-Niagahoster-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masa liburan tentu menjadi saat yang ditunggu-tunggu semua orang. Tidak terkecuali dengan masa libur Lebaran yang akan datang sebentar lagi. 

Masa liburan juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pemilik bisnis karena penjualan beberapa jenis bisnis cenderung meningkat.

BACA JUGA:Dirawat, Yudo Andreawan Disebut Kembali Ngamuk-ngamuk

Misalnya saja, kebanyakan orang memilih untuk membeli makanan ketika masa liburan karena lebih praktis dan menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi cita rasa lokal. Terutama jika mereka sedang berkunjung atau mudik ke luar kota.

Namun meskipun beberapa jenis bisnis mengalami peningkatan penjualan, ada juga jenis bisnis yang masih harus berjuang untuk meraih keuntungan di masa liburan dengan strategi yang tepat dan menarik perhatian calon pelanggan.

BACA JUGA:Mudik Lebih Seru dengan Aplikasi Travoy Versi Baru: Push Notification Event Lalu Lintas, Chat Us, GetPay hingga Resi Digital

Pada masa liburan terutama di era digital ini, orang banyak menghabiskan waktu dengan gadget mereka untuk membuat dan memposting konten liburan atau sekedar mencari rekomendasi tempat wisata di kota yang dikunjungi. 

Hal tersebut pun dapat dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menggaet pelanggan.

Memanfaatkan Strategi Takut Ketinggalan Tren

Fear of Missing Out atau FOMO, seperti dilansir dari blog Niagahoster, adalah sebuah perasaan takut ketinggalan tren yang sedang berlangsung dan sedang sering dirasakan oleh masyarakat di era digital yang bergerak sangat cepat ini. 

BACA JUGA:500 Ribu Kendaraan Sudah Tinggalkan Jabodetabek

FOMO pun kemudian digunakan sebagai strategi marketing dengan memanfaatkan kekuatan internet.

Bagi bisnis yang ingin meningkatkan penjualan di masa liburan, salah satu strategi FOMO yang tepat untuk dilakukan adalah dengan menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan sedang dibutuhkan oleh banyak orang. 

Berdasarkan blog Niagahoster, strategi tersebut akan memunculkan dua efek pada calon konsumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: