Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Terminal Purabaya, Kapolri Listyo Sigit Ingatkan Soal Rumah Kosong dan Perjalanan Mudik

Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Terminal Purabaya, Kapolri Listyo Sigit Ingatkan Soal Rumah Kosong dan Perjalanan Mudik

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Yudo Margono memantau arus mudik di Terminal Purabaya, Selasa 18 April 2023. -Humas Polri-

BACA JUGA:Mahfud MD Pantau Arus Mudik dari PJR Korlantas Polri : Selamat Berlebaran Semoga Selamat Sampai Tujuan

“Kita lihat ada pelayanan kesehatan pengecekan terhadap pengemudi mulai dari kesehatan sampai dengan tes terkait masalah narkoba. Sehingga dipastikan pada saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat, karena pengemudi dalam keadaan sehat,” ujar Listyo. 

Selain tes kesehatan, Listyo Sigit menuturkan bahwa, di Terminal Purabaya juga telah dilakukan prosedur Ramp Check atau memastikan kendaraan bus laik jalan.

“Saya lihat semua sudah dilaksanakan dan mudah-mudahan ini semua bisa mendukung kenyamanan, keamanan dan keselamatan masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan moda bus antar-provinsi maupun antar-kota dan kabupaten,” katanya.

Di sisi lain, Listyo Sigit menyatakan bahwa, wilayah Jawa Timur menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan terbesar arus mudik. 

Sebab itu, Ia menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang bertugas dalam Operasi Ketupat untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat.

“Personel-personel kita turunkan. Kita juga turunkan perwira tinggi dari Mabes untuk memantau langsung apabila ada hal-hal yang perlu di backup dari Mabes Polri agar segera bisa dikoordinasikan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat lanjut Listyo, jajarannya di Korlantas Polri telah menerapkan rekayasa lalu lintas One Way di Tol Cipali hingga Kalikangkung, pada hari ini. 

Kebijakan itu dilakukan demi mewujudkan arus lalu lintas yang lancar dan nyaman.

“Kemudian tentunya ada yang lanjut berangkat atau melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur semua dipantau, Mabes Polri memantau secara langsung baik jalur tol maupun arteri di seluruh wilayah untuk memastikan semuanya terawasi dan keberadaan anggota dilapangan siap mengawal dan mengamankan kegiatan mudik,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: