Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Terminal Purabaya, Kapolri Listyo Sigit Ingatkan Soal Rumah Kosong dan Perjalanan Mudik

Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Terminal Purabaya, Kapolri Listyo Sigit Ingatkan Soal Rumah Kosong dan Perjalanan Mudik

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Yudo Margono memantau arus mudik di Terminal Purabaya, Selasa 18 April 2023. -Humas Polri-

SURABAYA, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kesiapan arus mudik 2023 di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa 18 April 2023.

Pada kesempatan itu Kapolri Listyo Sigit mengimbau, mengimbau masyarakat untuk menginformasikan kepada kepolisian setempat sebelum melakukan perjalanan mudik. 

Dengan adanya informasi itu kata Listyo Sigit, nantinya jajaran kepolisian dapat melakukan patroli untuk  menjaga rumah pemudik yang kosong atau ditinggalkan selama berada di kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

BACA JUGA:Kapolri Berangkatkan 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023

BACA JUGA:Kapolri Harap Program Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan

"Kemudian paling utama rumah yang ditinggalkan disampaikan ke petugas. Sehingga kita kemudian bisa lakukan patroli untuk mengamankan rumah kosong dan kita ingin masyarakat yang berangkat mudik juga keadaan tenang karena Polri dan TNI selalu mengawal dan amankan terkait perjalanan maupun rumah-rumah yang ditinggalkan,” jelasnya. 

"Yang penting jangan lupa kompor dimatikan, pintu dikunci dan pastikan saat tinggalkan rumah dalam keadaan baik,” lanjut Listyo. 

Diketahui, Kapolri meninjau kesiapan arus mudik di Terminal Surabaya bersama Panglima TNI Yudo Margono. 

BACA JUGA:Empat Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polsek Mampang

“Malam hari ini saya bersama Pak Panglima (Panglima TNI Yudo Margono) mengecek pos terpadu Purabaya dimana disini digelar pos pelayanan terpadu, melibatkan seluruh stakeholder, TNI, Polri kemudian Kemenhub, Dishub daerah. Lalu juga ada unsur-unsur dari Dokkes untuk berikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal Purabaya. Dimana kita tahu disini adalah, yang menghubungkan antar provinsi baik dari Jakarta, Jateng, Jabar mengarah Jatim maupun antar-kabupaten yang ada di Jatim,” kata Listyo.

Kondisi Terminal Purabaya sendiri sampai dengan saat ini tercatat ada peningkatan 15 sampai dengan 20 persen aktivitas masyarakat, dibandingkan dengan kondisi normal.

BACA JUGA:Kapolri: Mulai Ada Peningkatan Arus Mudik 30 Persen ke Arah Timur

Listyo mengungkapkan, pihak terkait sendiri sudah memastikan kesehatan sopir bus yang mengangkut masyarakat melakukan perjalanan mudik. 

Tak hanya kesehatan, pengendara bus juga dilakukan pengecekan narkoba. Hal itu dilakukan demi memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: