Mahfud MD Pantau Arus Mudik dari PJR Korlantas Polri : Selamat Berlebaran Semoga Selamat Sampai Tujuan

Mahfud MD Pantau Arus Mudik dari PJR Korlantas Polri : Selamat Berlebaran Semoga Selamat Sampai Tujuan

Ketua harian Kompolnas Irjen. Pol. (Purn.) Benny Josua Mamoto, dan Anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn.) Pudji Hartanto Iskandar,Dirjen Hubdat Cucu Mulyana, serta Jasa Marga mendampingi Mahfud MD memantau arus mudik, Selasa 18 April 2023.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pantau arus mudik Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Mahfud MD memantau arus mudik melalui pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi ‘K3i’ Operasi Ketupat 2023 di Command Center PJR Korlantas Polri, Km 29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Selasa 18 April 2023. 

Pada kesempatan itu, Mahfud MD meminta masyarakat khususnya pemudik agar untuk bekerjasama bepergian mudik dengan tertib berlalulintas ,berhati-hati serta menjaga kesehatan fisik. 

BACA JUGA:Serba-Serbi Mudik 2023 : Suami Turun Cek Arah Jalan Istrinya Ikut Turun, Suami Lanjut Jalan Istrinya Ketinggalan

Mahfud MD juga mengimbau pemudik tidak menggunakan obat-obatan yang menyebabkan disorientasi atau yang memacu saraf tertentu.

“Oleh sebab itu dimohon kerjasamanya masyarakat, karena tidak cukup hanya polisi atau Korlantas yang menyiapkan sementara masyarakat bekerjasama. Selamat berlebaran untuk semuanya, semoga selamat sampai tujuan," kata Mahfud. 

BACA JUGA:Jalur Pantura By Pass Kota Cirebon Arah Jateng dan Jatim Terpantau Padat Pemudik

BACA JUGA:Info Mudik: Tol Jakarta Cikampek Macet 42 Km, Jalur Non Tol Jadi Pilihan Pemudik

Di sisi lain, Mahfud MD memuji persiapan Korlantas dalam menghadapi musim Mudik Lebaran 2023. 

“Saya melihat persiapan yang dilakukan Korlantas di seluruh Indonesia sudah cukup rapi untuk mengatur jalannya arus mudik lalu lintas dari berbagai arah agar semuanya selamat dengan baik,” puji Mahfud. 

Selain melihat langsung sarana teknologi K3i Korlantas Polri, Mahfud MD juga berinteraksi langsung kepada petugas kepolisian dijalan melalui koneksi K3i.

BACA JUGA:Urai Kepadatan Arus Mudik Lebaran, Tol Japek Dibuka Empat Jalur

BACA JUGA:Mudik 2023, Polri Kerahkan 148.261 Personel, Menteri PUPR Beri Diskon 20 Persen Tarif Tol Japek

“Dari sudut kesiapan teknis dan teknologis, saya melihat Kakorlantas sudah sangat-sangat rapi. Saya sudah langsung berhubungan dengan petugas-petugas dilapangan, di pelabuhan, di jalan tol. Semuanya sudah siap dengan segala antisipasi jika terjadi sesuatu," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: