Malam Ini Diperkirakan Puncak Mudik di Jalan Tol Jakarta - Semarang

Malam Ini Diperkirakan Puncak Mudik di Jalan Tol Jakarta - Semarang

Tol Cikampek (Cikopo)-Palimanan Terapkan One Way-Contraflow-ilustrasi-Berbagai sumber

BREBES, DISWAY.ID-- Malam ini, Kamis 20 April 2023, diperkirakan sebagai puncak mudik lebaran di Jalan Tol Jakarta - Semarang.

Puncak arus mudik seiring dengan kondisi arus lalu lintas dari Jakarta menuju Jawa Tengah pada H-2 Lebaran tersebut mengalami peningkatan.

Kemacetan terjadi di beberapa titik di jalan tol dan masih diberlakukan satu arah atau one way dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

BACA JUGA:Polisi Bantah Ada Kemacetan Dinihari Tadi di Tol Cikampek

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memantau arus lalu lintas di Pos Pam Arus Mudik di Pejagan, Kabupaten Brebes, Kamis 20 April 2023. 

"Pantauan arus lalu lintas dari Jakarta sampai dengan di sini masih aman lancar namun terdapat kemacetan di beberapa titik. Telah diberlakukan one way dari Jakarta hingga Semarang guna memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran, dan akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir," kata Wakapolri, dilansir dari jateng.disway.id.

Wakapolri menjelaskan, pada H-2 Lebaran ini, volume kendaraan terus meningkat dan diperkirakan pada malam nanti peningkatan terjadi signifikan.

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Kamis malam 20 April 2023.

Hal ini mengingat volume kendaraan yang terus meningkat signifikan dan sudah mendekati hari H Lebaran.

BACA JUGA:Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta Rukyatul Hilal di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Gunakan 2 Teleskop Robotik

"Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalulintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung," ungkap dia. 

Dia mengungkapkan, jika dibandingkan pada H-3 arus mudik Lebaran tahun 2022, terjadi kenaikan sebanyak 12 persen.

Sampai saat ini pun arus lalu lintas masih ramai dan diperkirakan akan terus terjadi kenaikan volume kendaraan pada malam nanti. Namun kondisi di jalan tol maupun jalan arteri hingga kini masih lancar dilalui pemudik. 

BACA JUGA:Habib Rizieq Shihab Lebaran Ikut Pemerintah, Minta Jamaah Tak Perlu Panik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: